HMSTimes - What Happened Today? Musyawarah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ke-3 Wilayah Kepri | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Musyawarah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ke-3 Wilayah Kepri

Musyawarah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ke-3 Wilayah Kepri

HMSTimes.com, Batam- Acara MUSDA KE 3 IJTI Kepri dilaksanakan di rumah makan saung Sunda sawargi pada Sabtu 7 April 2018. Acara dihadiri oleh para anggota inti perwakilan dari Tanjungpinang, kabupaten Bintan serta kabupaten Karimun.

Musda ke tiga ini dihadiri langsung oleh ketua umum IJTI Pusat, Yadi Hendriyani, ketua bidang organisasi IJTI Pusat, Erik Kurniawan serta wakil ketua bidang organisasi IJTI pusat, Ediyanto Budi.

Jumlah peserta yang hadir dalam musda ke 3 ini berjumlah 26 orang peserta, namun yang berhak memiliki hak suara hanya 20 orang karena mereka yang terdaftar dan teregristrasi di data base IJTI pusat. Sementara anggota yang lain sebagai peninjau pelaksanaan musda.

Adapun 3 peserta yang maju untuk bertarung menjadi ketua IJTI Kepri periode 2018-2021 yaitu Agus Siswanto dari wartawan CNN, Alboin Sinaga dari Tv One serta Agus fathurrohman alias Bagas dari Metrotv.

Hasil pemilihan  yang di saksikan langsung oleh pengurus  IJTI pusat ini pun, Agus Fathurrohman terpilih menjadi ketua IJTI pengda kepri yang dilakukan secara Demokrasi.

Usai dilantik oleh ketua umum IJTI pusat Yadi Hendrayana, Bagas pun meminta seluruh Pengurus dan anggota IJTI Kepri untuk Bersinergi dan memiliki komitment bersama untuk  membesarkan organisasi IJTI di Kepri.

“Diawal kita akan terlebih dahulu membenahi struktur dan data base keanggotaan IJTI pengda Kepri”tegas Bagas

Sementara itu , ketua umum IJTI Pusat Yadi hendriana menyatakan, apresiasi terhadap kebersamaan dan bentuk komitment pengurus dan anggota IJTI Kepri,bahkan dia tetap berpesan agar IJTI pengda Kepri dapat  menjalankan roda organisasi jurnalistik ini dengan mengedepankan integritas, penuh tanggung jawab dan bermanfaat bagi publik.

Selain itu, Yadi pun meminta kepengurusan periode ini bisa melakukan pelaksanaan uji kompetensi Jurnalistik (UKJ), sehingga para anggota IJTI Kepri bisa disertifikasi secara bertahap dan terdaftar di dewan pers.

Pengurus terpilih harus mampu meningkatkan percepatan kinerja organisasi agar mampu segera mewujudkan target target pencapaian yang disepakati. Organisasi harus terus dikembangkan dengan antara lain dengan merekrut kader kader baru jurnalis televisi di Kepri. Pembentukan korda di beberapa pulau juga harus segera direalisasikan agar peningkatan kinerja organisasi jauh semakin baik.

yuyun

Editor AZ

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: