HMSTimes - What Happened Today? Militansi Mantan Wartawan Nyaleg DPR RI | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Militansi Mantan Wartawan Nyaleg DPR RI

Militansi Mantan Wartawan Nyaleg DPR RI

Eman Sulistiani

HMSTimes.com, Natuna – Pemilu Legislatif 2019 akan diramaikan para calon anggota dari kalangan wartawan. Salah satunya Caleg  DPR-RI dari Partai Perindo untuk Daerah Pemilihan Provinsi Kepulauan Riau yaitu Eman Sulistiani, Mantan Wartawan  RCTI.

Eman Sulistiani yang akrab disapa Yani, sudah 28 tahun menggeluti karier sebagai wartawan. Tiga tahun menjadi wartawan cetak dan 25 tahun sebagai wartawan televisi RCTI.

Ketertarikannya menjadi Caleg berawal dari tawaran Pengurus Kartini Perindo untuk mengisi minimal 30 persen kuota Caleg Wanita.  Pengalamannya sebagai wartawan di berbagai bidang, ekonomi politik hukum kriminal dan sosmas, memudahkan lulusan Fakultas Hukum Universitas  Indonesia ini, bergaul dan berkomunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat.

Bahkan pada masa kampanye saat ini, ibu beranak tiga ini “berjuang” sendiri ke dapilnya di Kepri untuk bersosialisasi, koordinasi dengan pengurus Perindo Kepri dan calon pemilihnya di tujuh kabupaten/kota di Kepri.

Dengan tekad yang kuat, ia bertemu  dan meyakinkan kader Perindo dan masyarakat di antaranya Kota Batam, Tanjung Pinang, Bintan, Tanjung Balai Karimun hingga Pulau Kundur, wilayah yang akan diwakilinya di Senayan kelak.

Warga Kota Depok ini, punya cita2 mulia mewujudkan masyarakat yang jujur adil dan makmur. Ia pun siap melayani masyarakat Kepri dengan sepenuh hati. Sesuai motonya “Mengabdi Negeri Melayani Kepri”

Mantan bendahara Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia – IJTI ini gusar dengan kondisi ekonomi riel negara ini yang berjalan di tempat bahkan terasa mundur, seperti di sektor industri, perdagangan dan pertanian.

Selain itu, Eman juga sangat resah melihat tinggi angka korupsi di kalangan pejabat, legislator bahkan penegak hukum di pusat maupun daerah.

Caleg perempuan yang senang berorganisaasi ini sangat berharap rakyat khususnya pemilih di Propinsi Kepulauan Riau memilih calon wakil rakyatnya yang jujur, amanah, integritas tnggi dan mengutamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi dan golongan.*

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: