HMSTimes - What Happened Today? Mesjid Al-Qana'ah Selenggarakan Sunatan Massal. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Mesjid Al-Qana’ah Selenggarakan Sunatan Massal.

Mesjid Al-Qana’ah Selenggarakan Sunatan Massal.

HMSTimes.com-Tanjungpinang. Tepatnya hari ini, minggu (17/12/2017) pukul 09.00 wib, mesjid Al-Qana’ah melaksanakan kegiatan sunatan masal.

Mesjid yang beralamat di jalan Batu Kucing Tanjungpinang ini merupakan salah satu mesjid di Tanjungpinang yg memiliki TPA dan TK dibawah yayasan Ash – Sholeha

H.Khaidir Yedi, yang merupakan ketua mesjid Al-Qana’ah ketika ditemui awak media ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan.

“Kegiatan ini sudah berjalan 5 Tahun. Dan merupakan ide dan gagasan remaja mesjid, jema’ah mesjid serta masyarakat setempat.” Ujar H. Khaidir.

Dan juga kegiatan ini disejalankan awalnya kegiatan pekan Muharram, muncullah ide dan gagasan meyelenggarakan sunatan massal. Paparnya.

“Kegiatan ini juga berkaitan juga dengan maulud Nabi ya berketepatan hari libur, kita laksanakan di bulan ini.” Terangnya.

Lanjut Khaidir, peserta yang mengikuti sebanyak 35 anak yang merupakan dari anak didik di TPA kita juga masyarakat sekitar serta jemaahnya. Tidak menutupi kemungkinan masyarakat luar bisa mendaftar bagi yang tidak mampu.

“Terselenggaranya kegiatan ini merupakan murni berkat sumbangsih dana dari masyarakat setempat juga donatur masyarakat setempat.” Terangnya ketika ditanyakan sumber dana kegiatan tersebut.

“Harapan kita agar sekiranya menjadi agenda tahunan mesjid Al-Qana’ah untuk tahun-tahun berikutnya.” Harapannya, mengakhiri wawancara.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, mendapat sambutan hangat dari masyarakat juga orang tua dari anak yang mengikuti sunatan massal.

“Saya merasa senang dan bangga atas terselenggaranya kegiatan ini. Harapan saya kedepannya ini merupakan agenda tetap dari mesjid Al-Qana’ah tiap tahunnya.” Ungkap salah satu warga yang enggan namanya disebut.

Simon STp

Editor: A.Z

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: