HMSTimes - What Happened Today? Menjamin Ketertiban Lingkungan dan Masyarakat, Polres Kayong Utara Adakan Pelatihan Kamtibmas | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Menjamin Ketertiban Lingkungan dan Masyarakat, Polres Kayong Utara Adakan Pelatihan Kamtibmas

Menjamin Ketertiban Lingkungan dan Masyarakat, Polres Kayong Utara Adakan Pelatihan Kamtibmas

HMSTimes.com Kayong Utara, Sukadana – Pada Rabu  ( 9 /1 2019)  bertempat  di halaman Mapolres Kayong Utara,  Kapolres melalui Kanit BinPolmas Ipda Indra Lukman melakukan pelatihan pembinaan Bhabinkamtibmas, yang sebelumnya didahului dengan apel rutin sekira pukul 08.30 WIB di Pimpin langsung oleh Kapolres, AKBP.Asep I.Rosadi  .M.P.A.

Disela apel rutin Kapolres mengecekan kesiapan dan perlengkapan  Perorang dari Para Bhabin yang  wajib  dimiliki  oleh masing-masing personel,  seperti  Surat Tanda nomor kendaraan (STNK)  SIM , KTP , Kartu anggota, dan perlengkapan yang wajib  dibawa saat bertugas  sebagai  sarana  perorangan  diantaranya; Senter ,borgol ,pluit. Kapolres juga memastikan  Kendaraan Dinas wajib terjaga kebersihan dan kelengkapanya.

Usai mengecek kesiapan dan kelengkapan para personel, Kapolres melanjutka pengarahan  kepada Kanit Binmas Dan Bhabinkamtibmas serta jajarannya, dimana dalam pelaksanaan tugas rutin wajib memenuhi  target 7 kegiatan yang ditetapkan seperti 3  kali kegiatan  Dor to Dor  sistem   ( DDS )

  • 1 kegiatan Problem Solving

  • 10   kegiatan yang dilaksanakan didesa binaanya.

  • 1 kegiatan pelayanan langsung pada warganya  ( police  Servis ) satu kali pembuatan  Laporan Informasi .

Selain itu Kapolres dalam arahannya memberikan penekanan  agar   Bhabinkamtibmas wajib memiliki borgol.

” Diminta kepada personel  sarpras  agar  segera membagikan   borgol  kepada masing-masing Anggota Bhabin,” Ucap Kapolres dalam arahanya.

Setelah  pengecekan kelengkapan personel   dilanjutkan latihan peragaan 12 gerakan lalulintas yang di pimpin oleh   Aiptu Yosep Keliat.

(A.M)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: