HMSTimes - What Happened Today? Mayjen TNI Ibnu Tri Widodo Resmikan Batalyon Komposit I/Gardapati | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Mayjen TNI Ibnu Tri Widodo Resmikan Batalyon Komposit I/Gardapati

Mayjen TNI Ibnu Tri Widodo Resmikan Batalyon Komposit I/Gardapati

HMSTimes.com, Natuna – Kunjungan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI  Ibnu Tri Widodo, Senin tanggal (06/08/2018, meresmikan pemakaian batalyon komposit I/Garda Pati dan alih Kodal,Kompi C,dan D Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti di desa sepempang Kab Natuna. Dihadiri Danrem Brigjen TNI Gabriel Lema.Pangdam I/BB Mayjen Ibnu Tri Widodo, Danrem 033/Wp Brigjend Gabriel Lema,Dandim 0318/Natuna,Wakapolda Brigjen Yan Fitri.Danlanud Raden Sadjad, Danlanal,Kapolres Palaksa, Kajari , Wakil Bupati Natuna, Ketua DPRD, Anggota DPRD Natuna Anggota DPRD Wan Sopian,dan serta sejumlah perwira TNI dan POLRI.

Peresmian Yon Komposit   merupakan pertama kalinya di lakukan  untuk wilayah Kodam I BB. Hari ini pukul 11:15 minit  Batalion Yon Komposit I/Garda Pati  Saya resmikan.Tegas Pangdam Bukit Barisan. Disela  upacara Pengambilan sumpah jabatan komandan batalyon Komposit,dipimpin langsung oleh  Mayor Jenderal TNI Ibnu Tri Widodo.

Penyerahan tunggul Selubung Garda Pati oleh Kodam I BB kepada Komandan Yon Komposit I/Garda Pati Letkol Ahmad Daud Harahap. Dan dilaksanakan Penandatanganan alih Kodal kesatuan.

Amanatnya Panglima mengatakan, Natuna adalah merupakan pulau terluar dan daerah starategis,berbatasan langsung dengan beberapa  Negara tetangga, sehingga daerah ini perlu dilakukan penguatan  militer yang bertujuan untuk mengantisipasi adanya ancaman dari luar.

Adapun wilayah Pangdam,I BB,meliputi 4 Prov.Sumbar,Sumut,Riau dan Kepri. Ditetapkannya  Natuna menjadi daerah pertahanan. Kabupaten di ujung perbatasan yang berada di  Selat malaka. Ini dapat mengancam keamanan Nasional jika tidak dilakukan pengawasan ketat.” Tegas Panglima

Mengantisipasi terjadinya  penyelundupan dan kegiatan  ilegal lainnya. Oleh karena itu penambahan pasukan sangatlah penting,guna menambah kekuatan personil.” Saya berharap agar Danyon bisa menjaga amanah, dan dapat menangkal gangguan baik dari luar maupun dari dalam . Ingat tugas adalah Kehormatan. Harus bisa diantisipasi sesuai tugas. lakukan latihan scara rutin dan profesional,sehingga selalu siap siaga di setiap waktu.” Tegas Mayjen Ibnu Tri Widodo

Mayjen Ibnu Tri Widodo juga menghimbau kepada semua pihak harus jaga sinergitas,soliditas bersama unsur TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat.Guna menjaga kedaulatan NKRI.

Komandan Batalyon komposit I/Garda Pati, Dan Alih Kodal Kompi C , dan D, Yonif Raider Khusus ,136/Tuah Sakti Komposit I/Garda Pati, letkol Inf Ahmad Daud Harahap, ketika dikonfirmasi mengatakan,Peresmian Yon Komposit,merupakan pertama kali untuk TNI AD. kodam I Bukit Barisan. Km lYon  Komposit ada 2 Raider ,1 Batere Armed 1Arhanud dan 1 Zipur. Masing- masing  punya kekuatan  tersendiri. Sesuai perintah panglima,prajurit siap ditempatkan dimanapun bertugas,guna  menjaga keamana.” Kami  berharap dapat diterima masyarakat Natuna dan bisa bersama sama membangun Natuna serta menjaga keutuhan NKRI.” Tegasnya

(Lubis)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: