HMSTimes - What Happened Today? Material Tiba, di Mapolresta Barelang Ribuan Pemohon SIM Menjadi Prioritas | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Material Tiba, di Mapolresta Barelang Ribuan Pemohon SIM Menjadi Prioritas

Material Tiba, di Mapolresta Barelang Ribuan Pemohon SIM Menjadi Prioritas

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati SIK

HMSTimes.com, Batam- Setelah sempat terjadi kekosongan blanko SIM tiga minggu terakhir kosong, Satlantas Polresta Barelang kini bisa bernafas lega dengan tibanya stok blanko SIM. Pemohon SIM yang sebelumnya hanya menerima surat bukti pengganti SIM sementara kini bisa menukarkannya ke Satlantas Mapolresta Barelang.

“Sebanyak 1.250 Blanko Ini untuk menutupi pemohon yang telah mengajukan, namun SIM-nya belum keluar karena blanko selama tiga minggu terakhir kosong,” kata Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati, Jumat (10/8/2018).

Putu Bayu mengatakan Stok kosong, ada sekitar 1.000 pemohon SIM yang mengajukan. Namun mereka belum mendapatkan SIM karena blanko kosong

Pihaknya masih terus mengupayakan agar blanko bisa datang lebih banyak. Tujuannya, agar pemohon yang baru mengajukan pembuatan bisa langsung mendapatkan SIM-nya tanpa harus menunggu lama.

Saat ini, kata dia, pihaknya terus berkoordinasi dengan Korlantas Polri untuk meminta tambahan blanko SIM bisa dikirim sebagai stok.” Semoga dalam waktu dekat terealisasi,” bebernya.

Dijelaskanya, Sejauh ini tingkat kesadaran masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas mulai meningkat. Hal itu terbukti dengan banyaknya pemohon yang mengajukan pembuatan SIM.

Pria berpangkat satu bunga dipundak ini berharap semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat berlalu lintas. “Sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan raya, terutama di Kota Batam,” tutupnya.

(Rega)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: