HMSTimes - What Happened Today? Mantan Pengacara Dan Dokter Setnov Di Tahan KPK, Ajudan Dalam Penantian | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Mantan Pengacara Dan Dokter Setnov Di Tahan KPK, Ajudan Dalam Penantian

Mantan Pengacara Dan Dokter Setnov Di Tahan KPK, Ajudan Dalam Penantian

HMSTimes.com, Jakarta – Fredrick Yunadi susul dokter Bimanesh yang terlebih dahulu dijadikan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus E-KTP dengan tersangka Setya Novanto. KPK  menetapkan Fredrick sebagai tersangka dengan dugaan menghalang-halangi proses hukum Setya Novanto.

Fredrick Yunadi yang dipanggil KPK  seharusnya diperiksa sesuai dengan yang dijadwalkan  pada Jumat, 12 Januari 2018.  Sabtu 13 Januari dini hari dijemput KPK dan dibawah ke gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan. Dan sekitar puku 11.00 wib, Fredrick keluar dengan mengenakan rompi berwarna orange.

Dalam keterangannya usai diperiksa saat keluar dari gedung KPK

Seorang advodkan tidak dapat dituntut perdata mau pun pidana hal ini diatur dalam pasal 16 undang-undang nomor 20 Tahun 2013 tentang Advodkat dan dipertegas dengan keputusan Mahkamah Konsitusi Nomor 26 Tahun 2013.

“Sesuai dengan keputusan MK Nomor 26 Tahun 2013, ditegaskan lagi Advokat tidak dapat dituntut baik secara perdata mau pun secara pidana, baik untuk didalam pengadilan mau pun diluar pengadilan”, kata Fredrick di depan para pewarta, Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

Sementara ajudan Setya Novanto, AKP Reza Pahlawi akan dipanggil KPK untuk dilakukan pemeriksaan atas dugaan yang sama “ menghalangi penyidikan” kasus E-KTP dengan tersangka Setya Novanto. KPK akan menyurati Kapolri dan ditembuskan ke Kepala Devisi Propam Mabes Polri, Irjen Pol Martuani Sormin.

“KPK akan surati Kapolri pada hari Senin, 15 Januari 2018 dengan tembusan Kadiv Propam Polri minta bantuan untuk menghadirkan saksi ke KPK. Dan Penyidik menjadwalkan ulang pemanggilan saksi Reza yang tidak hadir pada 10 Januari 2018 lalu”, kata juru bicara KPK, Febri Diansyah dihadapan para pewarta, Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

sr

Editor : A.Z

 

One thought on “Mantan Pengacara Dan Dokter Setnov Di Tahan KPK, Ajudan Dalam Penantian

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: