HMSTimes - What Happened Today? Mantan Karyawan Nongsa Point Resort, Menuntut Hak Normatifnya Yang Tidak Dibayarkan Oleh Pihak Perusahaan. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Mantan Karyawan Nongsa Point Resort, Menuntut Hak Normatifnya Yang Tidak Dibayarkan Oleh Pihak Perusahaan.

Mantan Karyawan Nongsa Point Resort, Menuntut Hak Normatifnya Yang Tidak Dibayarkan Oleh Pihak Perusahaan.

Lokasi Nongsa Point Resort

HMSTimes.com, Batam- Mantan karyawan Nongsa Point resort salah satu unit usaha citra group milik Kris.T.Wiluan menuntut pihak Nongsa Point resort untuk membayar hak normatifnya setelah dirinya habis kontrak dari Nongsa Poin resort. Hal perselisihan buruh ini terjadi akibat sistem perekrutan karyawan yang dilakukan oleh pihak Nongsa Poin resort tidak sesuai dengan peraturan dan undang-undang ketenagakerjaan yang berlaku di Indonesia.

Hal ini terjadi kepada salah satu mantan karyawan Nongsa Point resort yaitu Elvis Notatema Tel. yang telah menuntut hak normatifnya akibat sistem perekrutan yang salah atau tidak sesuai UU, dimana proses penuntutan hak tersebut berjalan mulai dari bipartit sampai tripartit di disnaker kota Batam dan akhirnya disepakati pemberian pesangon 2 kali ketentuan  upah oleh pihak Nongsa Point resort kepada karyawan, dan dibayarkan pada hari jumat, (2/11/2018), walaupun hak normatif yang 15 % sesuai amanat UU, yang berhak diterima oleh karyawan belum di bayarkan hingga saat ini.

Dengan kejadian tersebut mengindikasikan bahwa perusahaan mengakui kesalahannya terkait sistem perekrutan karyawan yang tidak sesuai dengan aturan yang ada.

Selain  Elvis Notatema Tel, masih banyak pengaduan yang masuk terhadap Nongsa Point resort, yang saat ini sedang di pelajari oleh tim advokasi dan staff ahli. Tim mengupayakan untuk memediasi hal ini kepada pihak perusahaan beberapa minggu kedepan, kata Aldrien, salah satu tim advokasi.

Tim yang bergabung dalam Advokasi Law Group  yang telah dan akan memperjuangkan penuntutan hak normatif karyawan yaitu, Direktur Litigasi : Riyandi, Staff ahli Riset dan Advokasi Law Group : Aldrien, Managing Partner World Wide Law Group : Lexyndo Hakim.

(A.Z)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: