HMSTimes - What Happened Today? M.Sukardi.SE.MM (Ketua DPRD Kayong Utara) Angkat Bicara Terkait Kasus 6 Karyawan Perkebunan Sawit Yang Di Pidanakan. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > M.Sukardi.SE.MM (Ketua DPRD Kayong Utara) Angkat Bicara Terkait Kasus 6 Karyawan Perkebunan Sawit Yang Di Pidanakan.

M.Sukardi.SE.MM (Ketua DPRD Kayong Utara) Angkat Bicara Terkait Kasus 6 Karyawan Perkebunan Sawit Yang Di Pidanakan.

HMSTime.com, Kayong Utara/Sukadana- Menanggapi kasus 6 karyawan perusahaan sawit yang saat ini di buikan atas dugaan kasus mall administrasi,

Ketua DPRD Kabupaten Kayong Utara, Sukardi SE. MM sangat menyayangkan mengapa pihak perusahaan menindak kasus yang ringan tersebut dengan jalur hukum dan tidak dengan pertimbangan rasa kemanusiaan dan toleransi.

“Jika mereka salah harusnya di bina dulu, kalau tidak bisa di bina cukup kasih sangsi perusahaan jangan di bawa keranah hukum, kasihan mereka, sudah jatuh tertimpa tangga lagi pertimbangkan rasa kemanusiaan, mereka punya anak dan istri, jika masalah administrasi ini di sikapi dengan seperti ini berati pihak perusahaan ini tidak punya toleransi“ ungkap Sukardi.

Saat di temui di ruamg kerjanya M. Sukardi mengatakan dalam waktu  dekat ini pihaknya akan segera memanggil pihak perusahaan untuk lakukan mediasi dengan menghadirkan beberapa pihak di antaranya keluarga dan aparatur desa serta dinas terkait.

“ kami akan tindak lanjuti kasus ini jangan sampai telat, mereka ini warga setempat masak tidak ada toleransi, toh mereka juga sudah minta maaf dan juga ada surat pernyataan dan ada juga point point yang di pinta perusahaan sudah di tanda tangani, masihkan perusahaan tidak mau mencabut laporan ?, jika tidak mau artinya perusahaan tidak mau memaafkan, berati kalau begitu niatnya sudah lain “. Tegas Sukardi kembali.

Ia selama ini mengaku geram dengan pihak perusahaan sawit yang di nilai semena mena, menurutnya banyak permasalahan yang janggal dari perusahaan jika di cari dan di telusuri. Maka dalam hal ini ia tidak mau kompromi dengan perusahaan, sebab jika terjadi masalah akan sulit untuk bicara.

“ selama ini apakah pihak perusahaan sudah merasa bersih dan benar ? Apakah pimpinan di kebun tidak pernah melakukan kesalahan? Saya sudah banyak mendengar keluhan para pekerja di kebun selama ini, saya yakin jika di korek korek akan ada kelemahan kelemahannya, tapi kami masih banyak toleransi, jadi jangan sampai masalah kecil seperti ini di besar besarkan”. Ttutup Sukardi .

MJ/Ali.M

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: