HMSTimes - What Happened Today? Lurah Dan Camat Tidak Peduli, Warga Minta Walikota Tinjau Lokasi Rawan Banjir Di Marina | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Lurah Dan Camat Tidak Peduli, Warga Minta Walikota Tinjau Lokasi Rawan Banjir Di Marina

Lurah Dan Camat Tidak Peduli, Warga Minta Walikota Tinjau Lokasi Rawan Banjir Di Marina

HMSTimes.com,Batam- Masalah Banjir yang melanda kota Batam akhir-akhir ini membuat repot pemerintah kota Batam dalam menaggulanginya. Pemko Batam menargetkan penanganan banjir selesai akhir tahun 2017 ini, keseriusan dalam menangani banjir ini, Pemko  Batam membeli 7 alat berat untuk menormalisasi drainase didaerah rawan banjir.

Beberapa hari yang lalu Pemko Batam memutuskan penanganan banjir di serahkan ke kecamatan masing-masing sehingga titik banjir bisa terdeteksi semua. Walikota Batam Mengharapkan agar perangkat di Kecamatan bisa bekerjasama, merapatkan apa yang akan ditempuh untuk menangani banjir , serta peranan masyarakat dalam menangani serta mencegah terjadinya banjir.

Namun harapan Walikota tersebut, mungkin tidak berlaku buat warga kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang, Kenapa…? Karena titik banjir yang sangat meresahkan warga di beberapa perumahan di Kelurahan tersebut tepatnya di jalan menuju perumahan Graha Namarina, Marina Raya, Rabayu,dll  tidak diperhatikan oleh Lurah dan Camat, dimana di sepanjang akses jalan tersebut ada banyak bangunan liar serta ternak warga yang menimbun drainase dan mendirikan bangunan di atasnya, alhasil daerah tersebut menjadi langganan banjir dan mengisolasi warga jika banjir tiba, karena hanya itu satu-satunya akses warga keluar masuk komplek tersebut.

Hal ini sudah dikonfirmasi kepada Lurah Tanjung Riau Salmadi dan  Kasi Trantib Kecamatan Sekupang Delferi (bahkan rekaman video penimbunan sudah ditunjukan), tapi hingga saat ini tidak ada tanggapan serta tindakan dilapangan, Sesuai arahan Walikota M.Rudi. Sementara penimbunan lahan dan drainase untuk dibangun  rumah liar (Ruli) di atasnya semakin bertambah.

Suan salah satu warga Marina Raya kepada HMSTimes  mengatakan akibat maraknya penimbunan drainase , akses jalan menuju perumahan tersebut seperti sungai bila banjir tiba, seperti kubangan jika banjir reda, dan seperti gurun pasir berdebu jika cuaca panas. Warga berharap agar Walikota Batam turun langsung ke lokasi, karena Lurah dan Camat tidak peduli dengan Mereka.

A.Zagoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: