HMSTimes - What Happened Today? LUAR BIASA! Murid SD 018 Sagulung Batam, Wakili Kepri Ke Tingkah Nasional Lomba FLS2N | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > LUAR BIASA! Murid SD 018 Sagulung Batam, Wakili Kepri Ke Tingkah Nasional Lomba FLS2N

LUAR BIASA! Murid SD 018 Sagulung Batam, Wakili Kepri Ke Tingkah Nasional Lomba FLS2N

HMSTimes.com, Batam-Sekolah Dasar Negeri (SDN) 018 Sagulung berhasil memenangkan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi. Dimana pada Festival ini dimulai dari Senin (30/7) lalu sampai (1/8).

Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) itu diselenggarakan di Hotel Pelangi Tanjung Pinang pada Selasa lalu (31/7/2018).

Dalam lomba kali ini diikuti oleh 7 Kabupaten dan Kota, Lomba kali ini diambil empat kategori untuk sekolah dasar, dan enam untuk tingkat SMP se-Kepri yang merupakan tahun 2018 FLS2N

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, Muhammad Dali mengatakan dengan digelar Festival ini menunjukkan bahwa bakat siswa siswi ini sangat penting Dalam Lomba kali ini siapapun pemenang bisa menampilkan yang maksimal.”Ia berharap bisa menjuarai (FLS2N) tingkat nasional. mampu menciptakan benih-benih seni baru sehingga bisa mengangkat Indonesia dari sisi kesenian khususnya Provinsi Kepri,” ucapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala sekolah SDN 018 Sagulung Nurmala didampingi Desri Noviartati, yang selaku koordinator seni mengaku bangga atas terpilihnya anak muridnya yang bernama Dafni Wulandari Tone Darwis siswi sebagai pemenang kategori gambar bercerita, berhasil meraih juara I akan mengikuti lomba ditingkat Nasional diselenggarakan pada 26 Agustus 2018 di Bangka Belitung.

Menurutnya, dengan majunya ke tingkat Nasional sudah suatu kebanggaan tersendiri bagi Sekolah  dan mengukir prestasi.

“Semoga bisa mengharumkan nama sekolah dan Provinsi Kepri,” kata Nurmala kepada HMSTimes.com, Jumat (3/8/2018).

Dijelaskanya, Dalam Lomba tersebut  selain gambar Perwakilan siswa dari Kota Batam juga meraih juara I untuk kategori Tari dan Pantonim Tingkat SD, dan Juara I Solo Vocal Tingkat SMP dan juara II Solo vocal Tingkat SD dan juara II gitar Solo, dan juara III untuk musik tradisionl, juara II Design Poster.

Dalam lomba ditingkat nasional nanti Ia berharap kepada masyarakat  Kepri, mendoakan anak muridnya bisa meraih kemenangan di ajang perlombaan nanti. “Sebab baru pertama kalinya SDN18 bisa ke tingkat nasional dalam Festival. sehingga bisa mengharumkan nama sekolah,” ujar Nurmala.

(Rega)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: