HMSTimes - What Happened Today? LPKNDP Bersama Pemda KKU Bersama Dalam Upaya Pencegahan Kenakalan Remaja. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > LPKNDP Bersama Pemda KKU Bersama Dalam Upaya Pencegahan Kenakalan Remaja.

LPKNDP Bersama Pemda KKU Bersama Dalam Upaya Pencegahan Kenakalan Remaja.

HMSTimes.com, Kayong Utara- Mengingat semakin pesatnya arus globalisasi dan modernisasi Pemda Kabupaten Kayong Utara menggandeng LPKNDP dalam upaya pencegahan terhadap kenakalan remaja, yang di lakukan melalui sosislisasi terhadap siswa-siswi di sekolah, terutama di sekolah menegah pertama(SMP) dan menengah atas(SMA). Hal ini di lakukan agar dapat menekan angka kenakalan remaja di Kayong Utara. Dalam sambutannya saat membuka kegiatan sosialisasi di SMPN 1 Sukadana, setda KKU Hj. Dra Hilaria yusnani berpesan kepada anak didik agar menjaga diri, belajar yang baik jangan ikut ikutan pergaulan yang tidak baik karena pada akhirnya akan merugikan diri sendiri keluarga dan orang lain.

“Remaja adalah generasi penerus bangsa, harus punya impian yang setinggi bintang.” Karena di pundak para remaja dan pemudalah dapat melanjutkan impian para pejuang kita yang dahulu telah merebut kemerdekaan. Kami akan melanjutkan program ini secara berkesimbungan ucap Hj Hilaria yusnani.

Kasubag sosial Yunita afrina S.Pd selaku ketua panitia penyelengara menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilakukan di lima kecamatan. Di mana tiap kecamatan di pilih satu SPM dan satu SMA. Kabid sosial menysmpaikan untuk saat ini belum bisa menjangkau kecamatan karimata, mengingat musim saat ini gelombang besar sulit untuk di jangkau karena menyebrang laut dan sulit mencari transportasi.

Usai pembukaan para siswa-siswi di arahkan ke mushola sekokah untuk mengikuti  materi sosialisasi tentang kenakakan remaja yang di sampaikan oleh Verry liem ketua umum LPKNDP, sebagai mitra yang di gandeng oleh pemda. Dalam pemaparannya Verry liem menyampaikan dampak yang berpotensi terjadinya kenakalan remaja serta bentuk bentuk kenakalan yang sering terjadi di lingkungan sekolah, maupun di lingkungan sosial. Salah satunya adalah penyalahgunaan NARKOTIKA, tawuran, bolos sekolah, mencuri, sek bebas, serta dampak dari kenakalan tersebut, yang pada intinya hanya akan merugikan diri sendiri, juga keluarga dan lingkungan.

Acara sosialisasi di tutup dengan tausyah yang di sampaikan oleh ustadz Sudirmansah S.Hi yang mengingatkan pentingnya menjaga keharmonisan dlam hubungan sosial. Anak anak harus tanamkan rasa takut, guna membentengi diri dari sikap prilaku menyimpang atau kenakalan remaja, tutup Ustadz Sudirmansah, di kutip dari wawancara Miftahul jawad.

Ali.M

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: