HMSTimes - What Happened Today? LPKN_DP Ketapang Semakin Mantap Dalam Melaksanakan Rehabilitasi Terhadap Korban Penyalah Guna Narkotika. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > LPKN_DP Ketapang Semakin Mantap Dalam Melaksanakan Rehabilitasi Terhadap Korban Penyalah Guna Narkotika.

LPKN_DP Ketapang Semakin Mantap Dalam Melaksanakan Rehabilitasi Terhadap Korban Penyalah Guna Narkotika.

HMSTimes.com, Ketapang- Semakin tahun angka korban penyalahguna narkotika semakin meningkat, tak terkecuali yang terjadi di kabupaten ketapang.

Hal ini terbukti dari data BNNP kalbar, bahwa banyaknya pecandu yang terjaring saat BNNP melakukan razia.

BNNP kalbar berupaya menekan peredaran barang haram tersebut agar generasi muda bangsa bisa di selamatkan. Salah satu langkahnya adalah melakukan pembinaan terhadap lembaga rehabilitasi yang sudah terdaftar di BNN, baik dari intansi pemerintah maupun yang dari komponen masyarakat.

Di awal bulan November ini BNNP kalbar melakukan kunjungan selama dua hari dari tanggal 1 hingga tanggal 2 dalam rangka pembinaan tehnik(bintek) sekaligus meninjau kesiapan dari LPKN-DP, baik dari personil maupun administrasinya.

Wahyu kurniawan yang membidangi rehabilitasi di BNNP kalbar mengapresisai kepada LPKN_DP Ketapang,” selama saya berkeliling melakukan kunjungan di lembaga lembaga rehabilitasi yang ada di provinsi kalbar baru kali ini saya menemukan dalam struktur ada dokter spesialis yang menjadi penangung jawab atau penasehat, apalagi ini Spesialis Anak ucap Wahyu kurniawan.

Selama dua hari di Ketapang saya mendapat banyak masukan dan senang bisa membagi pengalaman dan ilmu tentang rehabilitasi kepada kawan kawan yg ada di Ketapang ini ungkapnya saat bertemu dr Darmadi Sp.A penasehat  LPKN_DP Ketapang.

Wahyu kurniawan juga mengatakan kita akan selalu memantau perkembangan yang ada di LPKN-DP ini, “karena ini adalah lembaga rehabilitasi satu satunya dari komponen masyarakat yang ada di Ketapang yang sudah ada surat perjanjian kerja(SPK) dan juga sudah mendapat pelatihan dari BNN RI,” karena yang boleh melakukan rehabilitasi adalah mereka yang sudah ada sertifikatnya.

Di harapkan dengan adanya LPKN_DP ini dapat menjadi dorongan bagi pemkab Ketapang untuk segera mendirikan BNNK, karena di Ketapang ini mendapat urutan ke-3 peredaran narkoba di kalbar, setelah Pontianak dan Singkawang jelas Wahyu kurniawan.

Dalam kunjungannya Wahyu kurniawan tak lupa menyempatkan diri bertemu dr. Rihi di rumah kediamannya, yang mana dr. Rihi merupakan kordinator rehabilitasi di rumah sakit Agus jam dari intansi pemerintahan.

Ali.M

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: