HMSTimes - What Happened Today? Logistik Pemilu Tidak Terdistribusi, Ribuan Warga Nisel Gagal Menggunakan Hak Pilihnya | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Logistik Pemilu Tidak Terdistribusi, Ribuan Warga Nisel Gagal Menggunakan Hak Pilihnya

Logistik Pemilu Tidak Terdistribusi, Ribuan Warga Nisel Gagal Menggunakan Hak Pilihnya

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha (baju putih) semprot KPUD Nisel.

HMSTimes.com, Nias Selatan- Warga Nias Selatan (Nisel) dan warga net dihebohkan dengan adanya video yang beredar dimedia sosial Facebook, salah seorang sedang marah-marah kepada komisi pemilihan umum daerah (KPUD) dikantor KPUD Nisel, Jln. Jenderal Sudirman, Pasar  Teluk Dalam.

Sosok yang marah-marah dalam video tersebut, adalah Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, yang kesal dengan kinerja KPUD Nisel yang tidak mendistribusikan secara keseluruhan logistik pemilu dibeberapa kecamatan di Nisel tepat pada waktunya

Akibat telatnya pendistribuasn logistik pemilu, ribuan warga di empat kecamatan yang termasuk dalam daerah pemilihan (Dapil) V (lima) yakni, Kecamatan Toma, Kecamatan Mazino, Kecamatan Siduaori dan Kecamatan Somambawa, tidak bisa menggunakan hak pilihnya pada pemilu serentak 17 April 2019 kemarin.

Hal tersebut  merupakan kelalaian petugas dari KPUD Nisel, karena secara teknis, tidak ada kendala keamanan maupun kendala alam yang bisa mempengaruhi pendistribusian logistik pemilu. Divideo tersebut, jelas Hilarius sangat  marah dan kesal dengan ulah KPUD Nisel.

Dari penyampaian Hilarius divideo tersebut, KPUD beralasan keterlambatan terjadi karena minimnya pekerja dan anggaran KPUD.

” Kurang tenaga saya antisipasi bayar, jangan sekali dikirim bayar, kalau tidak sanggup bayar, saya yang bayar. kalian perhitungan waktu, kalau tidak mampu dengan sekian orang, kalian ambil dipekerja yang lain, kecuali tenaga kerja diNias Selatan ini sudah habis ” jelas Hilarius di video tersebut kepada anggota KPUD.

(A.Z)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: