HMSTimes - What Happened Today? Limbah Bekas PT IBL Resahkan Warga, Ini Tanggapan Pak Camat dan Pak RW | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Limbah Bekas PT IBL Resahkan Warga, Ini Tanggapan Pak Camat dan Pak RW

Limbah Bekas PT IBL Resahkan Warga, Ini Tanggapan Pak Camat dan Pak RW

HMSTimes.com, Batam – Terkait bekas limbah yang di duga tergolong limbah B3 di lahan kosong bekas PT IBL Perumahan Bagaman Marina Green Kelurahan Tanjunguncang Kecamatan Batu Aji Kota Batam kini telah ditangani pihak Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam. Hal ini disampaikan  Ridwan, Camat Batuaji.

“Karena berkaitan dengan perusahaan lingkungan langsung kita
serahkan kepada mereka (DLH Kota Batam-red). ” Kalau mau konfirmasi lebih lanjut silakan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH)”, ujar Ridwan kepada HMSTimes.com Rabu,
(7/3/2018).

Ridwan juga menambahkan bahwa beberapa waktu lalu seperangkat RT/RW telah menyaksikan
limbah yang ada dilokasi PT. IBL, dimana limbah tersebut mencemari lingkungan dan menimbulkan penyakit terhadap  masyarakat.

Limbah yang berada dilokasi PT. IBL yang sampai saat ini belum masih ditimbun dan mengeluarkan bau busuk yang menyengat buat masyarakat gerah dan tidak nyaman. Bahkan limbah tersebut diduga dibakar untuk mengurangi timbunan limbah. Asap yang dikeluarkan dari pembakaran limbah menimbulkan penyakit terhadap warga sekitar.

” Sebelumnya sudah ada pembakaran dilahan pabrik itu. Sampai  anak saya muntah-muntah terkena imbas oleh asap pembakaran limbah tersebut” kata Del Syamsuardi, Ketua RW 018, di Marina Green Selasa (6/3/2018).

Del Syamsuardi, Ketua RW 018, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batu Aji meminta kepada Instansi terkait segera mengambil sikap tegas terkait adanya limbah di PT.IBL, sebab telah menimbulkan ketidaknyaamanan masyarakat Dan berharap jangan sampai ada korban lagi terhadap masyarakat.

” Situasi lingkungan yang tak nyaman itu sudah sering kali disampaikan ke aparat pemerintah terkait, namun sampai saat ini belum ada tindakan apapun”, katanya.

Del, kecewa terhadap Dinas Lingkungan Hidup yang telah berjanji akan melakukan tindakan dengan adanya limbah di PT. IBL

” Kami sudah sampaikan ke DLH sekitar dua minggu yang lalu, tetapi sampai saat ini tidak ada tindakan apa pun. Kalau memang tidak ada tindakan, biar kami yang bertindak”. tegasnya.

(RG)

Editor A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: