HMSTimes - What Happened Today? Lima Perwira Tolak Kenaikan Pangkat Dan Akan Di Beri Ke Anak Buahnya | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Lima Perwira Tolak Kenaikan Pangkat Dan Akan Di Beri Ke Anak Buahnya

Lima Perwira Tolak Kenaikan Pangkat Dan Akan Di Beri Ke Anak Buahnya

HMSTimes.com, Batam – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyampaikan apresiasi kepada 62 prajurit TNI yang berhasil menyelamatkan 347 sandera dengan selamat tanpa ada luka sedikit pun dalam operasi gabungan pembebasan sandera di Tembagapura, Timika, Papua.

Lima orang perwira menolak secara halus kenaikan pangkat luar biasa atas pembebasan sandera. Menurut ke-lima perwira,  pembebasan sandera adalah tanggung jawab mereka, sebab keberhasilan dalam operasi pembebasan sandera adalah keberhasilan milik anak buah. Dan yang pantas naik pangkat adalah anak buah.

Kemudian ke-lima perwira tersebut akan diberikan pelatihan khusus satu tingkat

“Enam puluh dua orang, tetapi 5 perwira diwakili oleh komando upacara, menyampaikan bahwa keberhasilan adalah milik anak buah kegagalan adalah tanggung jawab  para perwira sehingga secara halus mereka menolak untuk menerima kenaikan pangkat ini suatu hal yang sangat luar biasa yang membuat kami semua terharu, saya ulangi para perwira meminta menjelaskan bahwa keberhasilan adalah milik anak buahnya apabila kegagalan adalah tanggung jawab perwira, maka yang sepantasnya mendapatkan kenaikan pangkat hanya anak buahnya, maka ke-lima perwira tidak menerima kenaikan pangkat, tetapi diberikan pendidikan secara khusus mendahului rekan-rekannya”, pesan yang disampaikan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo didepan para prajurit , dikutip dalam rekaman video yang diunggah akun Twitter Kodam III SIliwangi, Minggu (19/11/2017).

Ke-lima perwira tersebut merupakan contoh tauladan yang tidak mementingkan pribadinya tetapi hanya untuk kepentingan kesatuan Republik Indonesia.*

Sr

Sumber detikcom

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: