HMSTimes - What Happened Today? Lima Pelaku Perampokan Uang 500 juta Nasabah Bank OCBC NISP, Berhasil Di Bekuk Polresta Barelang. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Lima Pelaku Perampokan Uang 500 juta Nasabah Bank OCBC NISP, Berhasil Di Bekuk Polresta Barelang.

Lima Pelaku Perampokan Uang 500 juta Nasabah Bank OCBC NISP, Berhasil Di Bekuk Polresta Barelang.

HMSTimes.com, Batam – Petugas kepolisian polresta barelang berhasil membekuk lima orang pelaku perampokan nasabah bank, dengan modus gembos ban yang terjadi pada (6/6/2018) lalu di simpang kara batam centre, Senin (25/6/2018).

Kelima para pelaku perampokan yang berhasil menggondol uang Rp 500 juta milik seorang nasabah Bank OCBC NISP Palm Spring, berhasil di amankan polresta Barelang, yaitu Muhammad Deden, Hatta, Erik Monica, Heri dan Ahmad Zaini bin M Amin.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, mengatakan, tanggal 6 Juni 2018 sekira pukul 15.00 sore, di mana korban atas nama shandi bersama saksi Sumardi dengan menggunakan kendaraan bertransaksi uang di bank OCBC di palm Spring mencairkan sebuah cek dengan nilai Rp. 500 Juta, ketika selesai transaksi di bank OCBC Shandi dan temannya meninggalkan bank.

Ia juga menambahkan, bahwa uang tersebut di letakan di belakang jok mobil dibungkus dengan kertas warna hitam, dalam perjalanan beberapa menit kemudian tepatnya di depan Perum Duta Mas, tiba-tiba ban di pintu mobil sebelah kiri pecah.

“Tersangka dari pintu depan mengambil uang yang dibungkus dengan tas warna hitam dengan menggunakan sepeda motor, dan pelaku ada juga yang menggunakan kendaraan mobil, setelah korban mengetahui uangnya diambil, akan tetapi korban tidak dapat mengejar pelaku karena tersangka melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor yang sudah dipersiapkan oleh tersangka,” Ujar Hengki.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh jajaran satreskrim, para pelaku adalah kelompok jaringan, baik yang ada di Batam ini sendiri maupun dari daerah Palembang dan daerah Jawa.

“Dari hasil penyelidikan dan pengembangan oleh jajaran satreskrim, 6 tersangka yang didapat, yakni 5 orang yang sudah diamankan, dan satu masih DPO tapi kita sudah tahu identitasnya,” ujarnya.

Para tersangka kita amankan di tiga tempat, ada di Batam, Grobogan Jawa Tengah dan Palembang.

“Tersangka atas nama Muhammad Deden, adalah sebagai sopir mobil, tersangka Hatta, sebagai sopir atau driver kendaraan yang mengikuti kendaraan korban ketika parkir di bank OCBC, Erik Monica dan Heri rumini sebagai eksklusif uang yang ada di mobil ketika ban mobil pecah, ” ujar Kombes Pol Hengki.

Sedangkan atas nama Ahmad Zaini bin M Amin ini yaitu berperan sebagai pemantau yang mengawasi dengan mengendarai sepeda motor Vega R berboncengan dengan tersangka bernama inisial J yang masih DPO bagian.

Hatta, Sebagai otak pelaku pencurian yang membagikan hasil curian kepada para pelakunya, dan yang membagikan bagian-bagian dari para tersangka lainnya, kita tangkap di Palembang.

Para tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 4 dan ke 5, dengan ancaman paling lama 7 tahun.

Kelima tersangka yang diamankan adalah residivis yang sudah pernah melakukan kejahatan di tempat lain, tutupnya.

Yuyun

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: