HMSTimes - What Happened Today? Laporan Pemberangkatan Kloter 19 Asrama Haji Embarkasi Batam. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Laporan Pemberangkatan Kloter 19 Asrama Haji Embarkasi Batam.

Laporan Pemberangkatan Kloter 19 Asrama Haji Embarkasi Batam.

HMSTimes.com, Batam – Laporan pelepasan JCH Kloter 19 yang akan diberangkatkan pukul 10.45 terbang menuju Jeddah, dan akan tiba di Bandara King Abdul Aziz International Airport pukul 15.35 WAS.

Dr.Drs.H. Mukhlisuddin, S.H.,M.A, Ketua PPIH Embarkasi Haji Batam, saat  menyampaikan laporan pelepasan JCH Kloter 19 yang terbang menuju Jeddah akan diberangkatkan pukul 10.45 WIB dan tiba di Bandara King Abdul Aziz International Airport pukul 15.35 WAS, Selasa (7/8/2018).

“Jadwal di atas telah mengalami revisi dari pihak penerbangan Saudi Arabian Airline karena keterlambatan pesawat akibat slot time dan padatnya lalu-lintas di udara,” ujar Dr.Drs.H. Mukhlisuddin, S.H.,M.A, Ketua PPIH Embarkasi Haji Batam.

Sesuai dengan jadwal sebelumnya rencana berangkat Kloter 19 adalah pukul 08.20 WIB, Pesawat dengan nomor penerbangan SV5221 TF-AAL mengangkut jamaah calon haji laki-laki 195 orang, perempuan 249 orang total 444 orang, dengan bagasi sebanyak 444 pic dan berat barang 7.044 kg, 13 buah kursi dorong.

Ia juga menambahkan, Komposisi jamaah dalam Kloter 19, Kabupaten Karimun 199 orang, Kota Batam 175 orang, Kabupaten Bintan 64 orang, Kabupaten Meranti (Riau) 1 orang, dan Petugas Kloter 5 orang, sampai saat ini jumlah JCH yang ada di tanah suci sebanyak 18 Kloter dengan jumlah 8.062 orang jamaah.

“Berdasarkan Hasil Qur’ah Maktab Tahun 1439 H/ 2018 M, selama berada di Makkah JCH Kloter 19 akan menempati Rumah di wilayah Mahbas Jin Maktab 31 Sektor 06 No. Rumah 603,” ujarnya.

Menurut jadwal, jamaah haji Kloter 19 akan tiba kembali di Tanah Air pada tanggal 17 September 2018 pukul 21.50 WIB.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H.Nurdin Basirun, meminta kepada seluruh JCH Keloter 19 untuk mendoakan Kepri menjadi negeri yang religius, negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun gafur. Bapak Ibu mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan Rukun Islam yang kelima, banyak yang belum diberi kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji, karena itu kesempatan yang baik ini perlu disyukuri, manfaatkan waktu untuk beribadah seperti beritikaf, berzikir dan berdoa selama berada di Tanah Suci, agar pulang dari haji nanti, diharapkan dapat menunjukkan perilaku dan sikap bagaimana seorang haji,” ungkap Nurdin.

Untuk jamaah agar senantiasa menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan dan minum yang teratur serta istirahat yang cukup, “Selamat jalan, selamat melaksanakan ibadah haji dan selamat kembali ke Tanah Air semoga meraih haji mabrur,” tutup Nurdin.

(Yuyun)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: