HMSTimes - What Happened Today? Kuasa Hukum Pekerja Siap Seret PT.Super Packindo Manufacturing ke Pengadilan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kuasa Hukum Pekerja Siap Seret PT.Super Packindo Manufacturing ke Pengadilan

Kuasa Hukum Pekerja Siap Seret PT.Super Packindo Manufacturing ke Pengadilan

Selain Fitri Wulandari, SH, bersama Yon Nepi ( Baju merah) & rekan di dinas tenaga kerja kota Batam.

HMSTimes.com,  Batam- Yon Nepi adalah salah satu mantan karyawan PT. Super Packindo Manufacturing (PT.SPM), yang beralamat di kawasan Executive Industrial Park Batam, Block D4 No.21, kel. Belian, Batam Kota, kota Batam, yang menuntut pihak perusahaan untuk membayar pesangon setelah diputuskan kontrak oleh pihak PT.SPM, yang disampaikan Yon Nepi melalui kuasa hukumnya Fitri Wulandari, SH, bahwa, dirinya seharusnya sudah menjadi permanen (karyawan tetap) setelah sistem perekrutannya tidak sesuai UU yang berlaku.

Fitri Wulandari, SH selaku kuasa hukum pekerja kepada HMSTimes.com mengatakan bahwa kasus ini akan dibawa ke meja hijau / pengadilan hubungan industrial (PHI) karena jalur bipartit dan tripartit yang telah ditempuh tidak membuahkan hasil.

” kasus ini akan kami bawa ke meja hijau setelah  jalur bipartit dan tripartit yang telah ditempuh tidak membuahkan hasil ”

Selain Fitri Wulandari, SH,  Senyawan Harefa (SH) dari LBHN “Bersatu Demi Keadilan” mengungkapkan bahwa pada saat bipartit pihak perusahaan tidak mau bertemu dengan pihak kuasa hukum pekerja dan juga LBHN “Bersatu Demi Keadilan” yang mendampingi pekerja. katanya di bilangan Batu Aji, jumat (18/01/2019).

Lebih lanjut SH, menyampaikan pada pertemuan tripartit di dinas tenaga kerja kota Batam bahwa pihak mediator menganjurkan PT.SPM melalui perwakilan perusahaan yaitu Ratna, untuk membayar Pesangon sesuai pasal 156 UU no 13 tahun 2003, namun pihak perusahaan hanya bersedia membayar 2 (dua) bulan upah.

Ketika HMSTimes.com mengkonfimasi hal ini kepada Ratna selaku HRD PT.SPM, via whatsapp, Ratna hanya membaca tapi tidak ada jawaban, hingga berita ini terbit.

(A.Z)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: