HMSTimes - What Happened Today? KSW dan SGT Diamankan Petugas Bea dan Cukai Batam, Diduga Bawa Sabu dari Malaysia | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > KSW dan SGT Diamankan Petugas Bea dan Cukai Batam, Diduga Bawa Sabu dari Malaysia

KSW dan SGT Diamankan Petugas Bea dan Cukai Batam, Diduga Bawa Sabu dari Malaysia

HMSTimes.com, Batam – Warga Negara Indonesia (WNI) berinisial KSW (22) asal Tuban, Jawa Timur diamankan petugas Bea dan Cukai Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Rabu (22/11/2017). KSW adalah penumpang pesawat udara Malindo Air Fligt no OD 304, yang tiba dari Malaysia tujuan Batam. Koper bawaan KSW ditemukan sabu-sabu seberat 1401 gram bruto.

“Modus operandi false compartment  pada dasar koper ditemukan Shabu seberat 1401 gram bruto”, jelas, Kepala BKLI KPU Tipe B BC Batam, Raden Evy Suhartantyo, Rabu (22/11/2017).

Dari hasil pemeriksaan mendalam terhadap koper, didapati bagian koper yang sudah dimodifikasi dan setelah dibongkar terdapat barang yang di duga Shabu. Pihak BC Batam kemudian melakukan tes narkotika terhadap KSW, dan didapat diagnosa awal hasilnya methametamine atau sabu-sabu.

Selain KSW, petugas Bea dan Cukai Batam juga mengamankan berinisial SGT. Penangkapan SGT penumpang pesawat Lion Air JT 972 jurusan (BTH-SUB) adalah hasil dari pengembangan penangkapan KSW. Dari koper bawaan SGT diamankan methamethamin atau narkoba jenis sabu-sabu seberat 1501 gram..

“Selanjutnya berdasarkan pengembangan penangkapan tersangka pertama atas nama KSW dilakukan analisis manifes penumpang pesawat  Malindo Air flight no.  OD 304 dan Lion Air JT 972 (BTH-SUB) kedapatan nama penumpang yang sama dalam manifest tersebut berinisial SGT. Hasil pemeriksaan lanjutan, melakukan pencarian terhadap penumpang berinisial SGT serta dilakukan pemeriksaan secara mendalam terhadap penumpang tersebut dan kedapatan barang di bagian koper yang sudah di modifikasi”, papar R. Evy.

Dari hasil pembongkaran koper milik SGT, petugas Bea dan Cukai menemukan barang yang diduga methamethamin atau sabu-sabu dengan modus kemasan yang sama dengan KSW.

“KSW dan SGT  beserta barang bukti telah diserahterimakan kepada Polda  Kepri pada siang hari tadi”, tutup R.Evy

sr

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: