HMSTimes - What Happened Today? KSPSI Natuna Peringati Hari Buruh Sedunia,Bersama Buruh Berekreasi | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > KSPSI Natuna Peringati Hari Buruh Sedunia,Bersama Buruh Berekreasi

KSPSI Natuna Peringati Hari Buruh Sedunia,Bersama Buruh Berekreasi

HMSTimes.com, Natuna- Sehubungan dalam memperingati hari buruh Sedunia, (1/5/2018), suasana di kabupten Natuna terlihat aman dan kondusif. Rangkai kegiatan memperingati hari buruh sedunia juga tidak terlalu dirasakan, disebabkan belum adanya perusahaan- perusahaan besar yang mempekerjakaan buruh dengan jumlah besar. Namun hal ini tetap diperingati juga sebagai hari yang menjadi momen penting bagi buruh di seluruh dunia.

Untuk di Natuna Sendiri memperingati hari buruh sedunia diselenggerakan oleh buruh bongkar muat di pelabuhan penagi dalam sebuah wadah yang dinamakan,(KSPSI), untuk di Natuna dipimpin H.Wan Indra Gunawan,SH. Pada pukul 08.15 wib bertempat di Masjid Hidayatullah Pondok Pesantren Nurul Jannah Kel. Bandarsyah Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna telah berkumpul pekerja buruh dan Konfederasi serikat pekerja seluruh Indonesia (KSPSI) Kab. Natuna. Dalam rangka memperingati May Day 01 Mei 2018 dengan bentuk kegiatan berupa rekreasi keluarga di Batu Kasah Kec. Bunguran Selatan.

Seluruh Rangkaian kegiatan,Arahan dari Ketua KSPSI Natuna H.Wan Indra Gunawan,SH yaitu Kegiatan rekreasi keluarga di Batu Kasah Kec. Bunguran Selatan merupakan hari memperingati May Day 01 Mei 2018. Dengan telah sampainya kita pada saat ini mari sama sama kita bersyukur kepada Allah,S.W.T yang telah memberikan kesempatan menikmati hidup di dunia dan KSPSI Natuna dan pekerja buruh Natuna agar tertib pada saat digelarnya kegiatan rekreasi di Batu Kasah.

Sementara pada acara yang digelar, juga hadir ketua lembaga adat melayau Datuk setia amanah H. Wan Zauwali,juga memberikan arahan agar supaya tertib pada saat perjalanan menuju pantai batu Kasah,pada saat kegiatan rekreasi di Batu Kasah kita harus menjaga kebersihan karna kebersihan sebagian dari Iman. KSPSI Natuna dan pekerja buruh Natuna  jangan pernah meninggalkan sholat,karna sholat adalah tiang agama.” Jelasnya H.Wan Zauwali

Sekitaran pukul 08.40 wib rombongan beranjak dan bergerak menuju pantai Batu Kasah Kec. Bunguran Selatan,dilepaskan oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K, dan  dikawal oleh Satu unit mobil Patwal Polres Natuna. Rombongan menggunakan kenderaan yait satu unit mini bus,dua unit mobil roda empat dan empat puluh unit kendaran roda dua.

Kegiatan yang berlangsung dihadiri Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K, Kasat Intelkam Polres Natuna AKP Sudarto S.IP, Ketua KSPSI Natuna Bpk H. Wan Indra Gunawan S.H, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Natuna H. Wan Zauwali serta pengurus KSPSI dan pekerja buruh Natuna dengan Jumlah yang hadir sekitaran kurang lebih 120 buruh.

Lubis

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: