HMSTimes - What Happened Today? Kronologi Pengungkapan Pelaku Pembuang Bayi di Tempat Sampah | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Kronologi Pengungkapan Pelaku Pembuang Bayi di Tempat Sampah

Kronologi Pengungkapan Pelaku Pembuang Bayi di Tempat Sampah

HMSTimes.com, Batam – Jajaran Kepolisian Polsek Batu Aji berhasil mengamankan pelaku pembuangan bayi di tempat sampah di Perumahan Muka Kuning Permai II, Kelurahan Buliang, Batu Aji, Kamis (26/7/2018).

Rabu (25/7/2018), sekira pukul 08.00 wib telah terjadi penemuan mayat bayi di tempat sampah di depan perumahan Muka kuning permai II, jln. Bunguran timur no. 419, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batu Aji kota Batam.

Sekira pukul 08.00 wib, Saksi I, STP.Pasaribu, mengatakan, saya membawa sampah dari dalam rumah, kemudian membakarnya di tempat sampah yang berada di depan rumah, ketika sedang membakar sampah saya melihat ada tumpukan kain selimut berwarna merah dan sayapun berencana untuk membakar nya.

“ketika selimut itu saya angkat dengan memakai kayu, saya melihat ada yang terjatuh dari dalam selimut seperti bayi,” Ujar STP Pasaribu.

Untuk memastikan kembali pada saat itu saya melihat Rosida, Saksi II, keluar dari rumah hendak berbelanja dan sayapun mengatakan ada bayi di tempat sampah, kemudian teman saya tadi melihatnya dan menyatakan benar sepertinya bayi, namun untuk memastikan kembali Rosida dengan ditemani Dewi, saksi III pergi melaporkan ke pak RT 006.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap para saksi-saksi, Kapolsek Batu Aji kompol S.Dalimunthe ,SH,MH,MBA, bersama kanit Reskrim IPDA YANTO,SH dan penyidik membawa saksi Dewi, Rosida dan EN untuk dilakukan pemeriksaan ke dokter kandungan RS Graha Hermin Batu Aji.

Dari hasil pemeriksaan didapatkan bahwa EN ternyata sudah seminggu melahirkan, kemudian EN diinterogasi dan EN mengakuinya.

“EN mengakui telah melahirkan hari Kamis (19/7/2018) sekira pukul 17.00 WIB di tempat tinggalnya,” ujar kompol S.Dalimunthe.

Setelah melahirkan ia membungkus bayi yang telah meninggal tersebut menggunakan kain warna orange dan menyimpannya di kamar kosong, kemudian yuni membuang bayinya ke tempat pembakaran sampah depan rumahnya hari Rabu (25/7/2018) sekira pukul 06.00 Wib, selanjutnya dia kembali ke kamarnya.

Pelaku atas nama EN sudah kita amankan, dan akan kita proses sesuai dengan hukum yang berlaku, tutup Kapolsek.

(Yuyun)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: