HMSTimes - What Happened Today? Kristoporus Popo Terpilih Ketua Kadin Ketapang Periode 2018-2023 | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kristoporus Popo Terpilih Ketua Kadin Ketapang Periode 2018-2023

Kristoporus Popo Terpilih Ketua Kadin Ketapang Periode 2018-2023

HMSTimes.com, Ketapang- Melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab)  Sabtu, (5/5) kemaren, Kristoporus Popo, S.Pd dipilih sebagai ketua Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Kabupaten Ketapang secara aklamasi. Muskab yang mengangkat tema “Meningkatkan Peran dan Fungsi Kadin Menghadapi Tantangan Ekonomi” yang  berlangsung  di Hotel Asana Nevada itu, berjalan lancar  dan penuh kekeluargaan.

Kristoporus Popo dipercaya untuk mengomandani lembaga tersebut  selama lima tahun setelah menggantikan Rasmidi, SE yang habis jabatannya sekarang ini.

Ketua terpilih Popo dalam temu persnya mengatakan, dia dan pengurus akan mencoba untuk mengangkat ekonomi ketapang agar lebih baik ke depannya. Dia melihat masih banyak sektor ekonomi kecil  kreatif dan sektor wisata yang belum di garap. Untuk itu dirinya akan mendorong Kadin mencari solusi agar sektor-sektor ekonomi tersebut lebih maju dan berkembang.

Selain itu lelaki yang terlahir 48 tahun silam ini akan membangun komunikasi dan menjadikan Kadin sebagai Mitra Pemerintah  di dalam mengisi pembangunan. Bagaimanapun menurutnya, hanya pemerintah daerah yang paling tahu kebutuhan dan potensi daerah

“Membangun komunikasi intensif dengan pemerintah daerah merupakan prilaku positif agar visi misi Kadin  dalam mengantarkan  Kabupaten Ketapang sebagai daerah maju dapat terwujud,” Katanya.

Terkait perdagangan bebas, Kadin Ketapang telah siap menyesuaikan diri dan menghadapinya.  Popo berkeyakinan dengan SDM yang ada dan bersinergi dengan pemerintah daerah, Kadin  dapat meningkatkan angka pertumbuhan ekonomi utamanya di bidang industry, sehingga menjadikan Kabupaten Ketapang maju dan sejahtera.

“Muskab VI juga dilaksanakan  acara pelantikan dan pengukuhan oleh Bapak Junaidi Pengurus Kadin Provinsi. Mohon do’a dan dukungannya ya…!”  ucap Popo kepada wartawan.

Tris

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: