HMSTimes - What Happened Today? Korban Bencana Alam di Lingga Masih Lanjut Terima Bantuan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Korban Bencana Alam di Lingga Masih Lanjut Terima Bantuan

Korban Bencana Alam di Lingga Masih Lanjut Terima Bantuan

HMSTimes.com, Lingga – Bupati Lingga melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lingga menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung desa Mensanak, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warga kami di Desa Mensanak Dusun I yang mendapat musibah angin puting beliung beberapa waktu lalu,” kata Camat Katang Bidare Safaruddin melalui Sekretarisnya, Ardiyansyah, Selasa (08/01/2018).

Adapun bantuan yang disampaikan kepada korban sesuai dengan SK Bupati Lingga, nomor 462/KPTS/XI/2018 tertanggal 16 November lalu. Bentuk bantuan itu, juga sudah dilakukan verifikasi di Dinas PUPR-PKP dengan dasar proposal yang masuk sebelumnya.

Penerima bantuan, yakni Uyub dengan total bantuan Rp10.658.000 dan Yusnan dengan bantuan Rp3.681.000. Keduanya merupakan warga Dusun I, Desa Mensanak, Kecamatan Katang Bidare.

Atas batuan tersebut, tak luput pihak kecamatan juga memberikan apresiasi kepada gerak cepat BPBD Lingga yang siap sedia dirangkul bila mendengar adanya masyarakat terkena musibah.

“Kami apresiasi, sebaik mungkin menjalankan program cepat tanggap melaksanakan program Bapak Bupati,” ujar Ardiansyah.

Sementara itu, perihal bencana yang dirasakan beberapa warga di Desa Benan, dan Pulau Medang, Ardiansyah menjelaskan akan segera diajukan untuk tahun anggaran ini.

“Karena pencairan bantuan ada mekanismenya dari bawah sampai keluar SK bupati. Tentunya kami akan menindaklanjuti secara maksimal,” pungkasnya

(Simarmata)

Editor : A.Zagoto

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: