HMSTimes - What Happened Today? Kondisi Dermaga Pelabuhan Teluk Batang Memperihatinkan, Warga Angkat Bicara | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kondisi Dermaga Pelabuhan Teluk Batang Memperihatinkan, Warga Angkat Bicara

Kondisi Dermaga Pelabuhan Teluk Batang Memperihatinkan, Warga Angkat Bicara

Kondisi demaga pelabuhan Teluk Batang

HMSTimes.com, Kayong Utara/Teluk Batang- Keberadaan Dermaga Pelabuhan penyebrangan yang ada di kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara Kalbar kian memprihatinkan kondisinya, padahal dermaga ini tiap hari dilalui kendaraan yang pulang pergi sebagai pintu masuk dan keluar dari Kabupaten Kayong Utara menuju Kabupaten Kubu Raya.

Keberadaan Dermaga yang di bangun sudah cukup lama di era presiden Soeharto ini, kini kurang terawat dan seakan tidak diperhatikan, apakah ini sengaja di biarkan atau gimana ? tanya salah seorang warga yang tak bersedia menyebutkan namanya.

Saat Awak HMSTimes.com meninjau kelapangan, memang kelihatan sangat memprihatinkan, dan rawan sekali akan kecelakaan, terlihat susunan batang kelapa yang digunakan sebagai penutup lobang di bagian lantai yang besinya sudah keropos, jika kondisi ini di biarkan dan tanpa perbaikan tidak menutup kemungkinan akan menelan korban, apalagi disini tiap hari di lalui kendaraan truk ekpedisi bermuatan penuh.

Dermaga yang merupakan pintu masuk dan keluar yang di bangun di Kecamatan Teluk Batang ini saat ini masih merupakan alternatif jalur yang sering digunakan oleh pemilik kendaraan mobil dan Truk sebagai jalur penghubung antar kota dan Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat, yakni Kota madya Pontianak, Kubu Raya, Kayong Utara dan Kabupaten Ketapang.

Salah satu tokoh masyarakat Muhamad Yunus, melalui akun facebooknya mengkritisi keberadaan dermaga tersebut, dan mempertanyakan kemana dana retribusi selama ini sehingga keberadaan dermaga seakan tidak terawat saat mengomentari postingan Abdul Karim (8/9/2018).

“Duit yang didapt dari pelabuhan tu kemane….? Mhn peenjelasan pak Abdul Karim,” tulis M.Yunus dalam basaha melayu.

Warga Net lainya juga mempertanyakan apakah menunggu ada korban baru di perbaiki.?

” Mungkin nunggu ada korban baru di perbaiki,” Tulis di Akun Jamiat.

Warga berharap masalah ini agar segera bisa di atasi sebelum adanya jatuh korban, pihak instansi terkait (Dinas Perhubungan) diharapkan segera mengajukan perbaikan atau merenovasi Dermaga pelabuhan yang semakin hari semakin menyedihkan.

(A.M)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: