HMSTimes - What Happened Today? Komisi III DPRD Kota Batam dan Dinas Bina Marga Akan Sidak Ke Titik Baru Rawan Banjir. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Komisi III DPRD Kota Batam dan Dinas Bina Marga Akan Sidak Ke Titik Baru Rawan Banjir.

Komisi III DPRD Kota Batam dan Dinas Bina Marga Akan Sidak Ke Titik Baru Rawan Banjir.

Kepala Dinas Bina Marga, Yumasnur

HMSTimes.com, Batam – Terkait masalah banjir yang terjadi di daerah Kota Batam, Komisi III DPRD Kota Batam dan Dinas Bina Marga akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke titik-titik rawan banjir, Kamis (2/8/2018).

Kepala Dinas Bina Marga, Yumasnur, mengatakan, kita lagi fokus untuk menangani titik-titik baru daerah yang terkena banjir pada saat turun hujan.

Kami akan turunkan alat berat untuk dilakukan pengerukan dilokasi yang terkena banjir, agar daerah tersebut tidak lagi banjir.

“Semua alat berat kami turunkan untuk dilakukan pengerukan agar tidak terjadi banjir lagi, kami juga sudah melakukan pembangunan saluran air atau drainase,” ujar Kepala Dinas Bina Marga, Yumasnur.

Dimana saat ini banyak dilakukan pembangunan, tentunya akan berdampak pada lingkungan, dan itu salah satunya penyebab titik-titik baru.

“Untuk pihak yang sedang melakukan pembangunan seperti pengembang, harus memikirkan juga dampak lingkungannya, jangan sampai karena ada pembangunan baru, justru menimbulkan persoalan yang baru juga,” ujarnya.

Tim kita saat ini lagi mencari apa penyebab dan permasalahan yang muncul di titik-titik baru ini.

Kalau memang saat ini penyebab di titik baru banjir di Batam karena kolam resapannya tak ada, itu yang harus dihidupkan kembali.

Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura, mengatakan, terkait masalah banjir kita harus lebih prioritaskan, ada 131 titik di batam yang terkena banjir, untuk sekarang tinggal 28 lagi yang belum selesai, hari kamis akan turun apa penyebabnya dan solusinya seperti apa.

“Hari Kamis kita akan turun langsung bersama Dinas Bina Marga, kita akan melihat di titik-titik rawan banjir apa penyebab banjir dan solusinya seperti apa,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura.

Komisi III akan mengkaji ulang karena ini kepentingan masyarakat bersama, jadi harus menjadi dominan, dari beberapa tempat kita akan melihat konsultasinya seperti apa, jangan sampai apa yang kita kerjakan akan timbul lagi terkait dengan masalah banjir.

“Daerah yang selalu terendam banjir ada di SMPN 28, Taras, Taman Raya tahap 1 sampai Vila Pesona, selain itu adanya banjir karena dengan adanya penanggalan dari Bandara Raya Odesa,” ujar Nyanyang.

Kita minta ke Dinas Bina Marga dan Perkim terkait lingkungan drainase seperti apa, masalah drainase U 40 ada di Perkim, dan untuk Bina Marga terkait dengan parit besar.

Untuk sekarang karena ada pelebaran jalan untuk kepentingan bersama sementara jalan itu banjir, tapi di perumahan yang harus di prioritaskan, tutup Ketua Komisi III DPRD Kota Batam, Nyanyang Haris Pratamura.

(Yuyun)

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: