HMSTimes - What Happened Today? Kodim 0318 Natuna Gelar Lomba Melukis dan Karikatur | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kodim 0318 Natuna Gelar Lomba Melukis dan Karikatur

Kodim 0318 Natuna Gelar Lomba Melukis dan Karikatur

HMSTimes.com,Natuna – Dalam rangka menjalankan program Komunikasi Sosial Kreatif (Komsos Kreatif) tahun 2018, Kodim 0318 Natuna menggelar lomba melukis dan karikatur tingkat kabupaten Natuna.

Perlombaan lomba lukis dan karikatur dibuka oleh Dandim 0318 Letkol (Inf) Yusuf Rizal, melalui Pasi Pers Lettu (Inf) Hasan Basri, sekitar pukul 09.00 WIB. Bertempat di Aula Makodim, jalan Batu Sisir, Selasa (24/07/2018).

Adapun tema diusung yakni “Melalui Kemanunggalan TNI – Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme”.

Tujuan program ini adalah menjalin komunikasi yang sehat dan harmonis melalui perlombaan-perlombaan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit TNI dengan segenap komponen masyarakat dalam rangka mewujudkan cegah tangkal radikalisme.

Dandim dalam amanatnya melalui Lettu Hasan Basri menyampaikan, pelaksanaan lomba lukis dan karikatur ini juga sebagai ajang silaturrahmi sesama anak bangsa dengan keluarga Kodim 0318 Natuna.

TNI AD dalam menyelenggarakan pembinaan teritorial diantaranya melalui metode komunikasi sosial. Metode tersebut diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi, tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa.

Sehingga terwujud kemanunggalan TNI-Rakyat dan meningkatnya partisipasi komponen bangsa di bidang pertahanan negara.

Salah satu upaya yang dilakukan dalam pembinaan komunikasi sosial kepada komponen bangsa, yaitu melalui penyelenggaraan kegiatan Komsos Kreatif.

Dengan demikian, diharapkan terwujudnya kemanunggalan antara Kommas dengan TNI AD guna mencegah dan menangkal radikalisme.

Kemudian terpeliharanya hubungan antara prajurit TNI AD dengan seniman/seniwati, civitas akademika, santriwan/santriwati, atlet dan pelajar serta seluruh komponen masyarakat lainnya.

Tercapainya pemahaman kebijakan pimpinan TNI AD dikalangan seniman/seniwati, civitas akademika, santriwan/satriwati, atlet dan pelajar serta seluruh komponen masyarakat lainnya.

Serta terwujudnya jalinan kerjasama yang baik, terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan dalam menyikapi kebijakan pimpinan TNI AD, dan terwujudnya pemahaman yang sama terhadap perkembangan situasi berkembang diwilayah dan terbentuknya kader perlawanan wilayah disetiap wilayah Satkowil.

Lomba melukis dan karikatur ala Kodim perbatasan ini akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan mulai 24-26 Juli. Terdiri dari kategori pelajar, mahasiswa, dan umum.

Dua orang dewan juri dari Dinas Pendidikan dilibatkan untuk memberikan penilaian. Diantaranya Hamka, S.Ag dan Rizal Iskandar,S.Pd.

Adapun penilaian dalam lomba melukis diantaranya ketepatan waktu (5 poin), Kreatifitas (20 poin), Perpaduan warna (25 poin), Keindahan gambar (20 poin), Kebersihan dan Kerapian (5 poin) dan Kesesuaian Tema (25 poin).

Sedikitnya 41 orang mendaftar dalam perlombaan ini, pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada Kamis 26 Juli. Pemenangnya terdiri dari juara 1,2,3 dan 4.

Selanjutnya bagi juara 1-3 akan diberangkatkan ke Tanjungpinang pada tanggal 30 Juli, untuk mengikuti perlombaan ditingkat Korem 033/WP.(**)

(Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: