HMSTimes - What Happened Today? Kodim 0318/Natuna Apelkan Para Ujung Tombak Binter Di Wilayah Natuna Dan Anambas | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kodim 0318/Natuna Apelkan Para Ujung Tombak Binter Di Wilayah Natuna Dan Anambas

Kodim 0318/Natuna Apelkan Para Ujung Tombak Binter Di Wilayah Natuna Dan Anambas

HMSTimes.com,Natuna- Rabu 27 Desember 2017 telah berlangsung kegiatan Apel Danramil-Babinsa tersebar diwilayah Kodim 0318/Natuna TA. 2017. Kegiatan tahunan ini dilaksanakan di Aula Makodim 0318/Natuna dan dibuka langsung oleh orang nomor satu di Kodim 0318/Natuna, Letkol Inf Yusuf Rizal, S.Sos.

Dalam sambutannya Dandim 0318/Natuna mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan aparat Kowil di tingkat Koramil jajaran Kodim 0318/Natuna ” Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan aparat Kowil di tingkat Koramil, khususnya para Babinsa sebagai ujung tombak pelaksana Binter di tingkat Desa dan sebagai sarana informasi hasil rumusan pelaksanaan Apel Danrem Dandim terpusat TA. 2017 yang dilaksanakan di Secapa AD”, ungkap Dandim 0318/Natuna.

Apel yang akan berlangsung selama 3 hari tersebut mengambil tema ” Melalui Kegiatan Apel Danramil – Babinsa Kita Tingkatkan Kemampuan Aparat Kowil Dalam Rangka Menghadapi Permasalahan Di Wilayah Binaan Melalui Pelaksanaan Binter Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD Ke Depan”.

“Adapun sasaran yang ingin dicapai pada kegiatan ini adalah pertama, Meningkatnya kesiapan satuan dalam menghadapi permasalahan sosial di wilayahnya. Kedua, terwujudnya penguatan nilai dasar dan karakter Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak Binter di wilayah. Ketiga, meningkatnya wawasan para Danramil dan Babinsa dalam memetakan kerawanan dan menyelesaikan permasalahan/konflik sosial yang aktual di wilayah binaan khususnya menghadapi tahun politik. Keempat, Meningkatnya kemampuan dasar Apkowil dalam mencegah dan mendeteksi kemunculan suatu ancaman. Kelima, tercapainya koordinasi dan keterpaduan dengan instansi terkait dalam menyelenggarakan Binter. Keenam, meningkatnya kemanunggalan TNI-Rakyat”, lanjut perwira melati dua ini dalam sambutannya.

Diakhir sambutannya Dandim 0318/Natuna mengajak prajurit jajarannya untuk tetap semangat dalam memberikan pengabdian terbaik bagi satuan, negara, dan bangsa Indonesia.

Dihari pertama pelaksanaan apel para ujung tombak Binter ini dilanjutkan dengan pemberian materi dari instansi terkait diantaranya Dinas Damkar Kabupaten Natuna, Kesbangpolda Kabupaten Natuna, dan Bappeda Kabupaten Natuna.

Lubis

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: