HMSTimes - What Happened Today? KM Lestari Maju, Tenggelam di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > KM Lestari Maju, Tenggelam di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan

KM Lestari Maju, Tenggelam di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan

mobil muatan KM Lestari Maju berserakan dilaut

HMSTimes.com, Selayar- Duka masyarakat Indonesia belum selesai setelah KM Sinar Bangun tenggelam di perairan Danau Toba pada bulan juni yang lalu, kini dikabarkan kembali bahwa Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang berlayar dengan rute  Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba tujuan menuju Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan dikabarkan tenggelam sekitar pukul 12.00 wita, Selasa (03/07/2018)

Berdasarkan data yang diperoleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ada sebanyak 139 penumpang dan 48 kendaraan.

“Manifes kapal ada 139 orang penumpang dan 48 kendaraan,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, kepada wartawan, Selasa (3/7/2018), dikutip dari tribun.com

para penumpang berusaha menyelamatkan diri

Sesuai informasi bahwasanya kronologis tenggelamnya KM Lestari Maju, di duga ada kebocoran kapal disisi lambung kapal, sehingga menyebabkan kapal oleng dan karam.

Sejauh ini korban masih belum dipastikan karena masih dalam pendataan.

Posko BNPB terus berkoordinasi dengan BPBD, Basarnas dan pihak lain. BNPB dan BPBD bersifat pendukung dalam penanganan kecelakaan laut karena focal point atau instansi yang berwenang menangani adalah Basarnas.(*)

A.Z

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: