HMSTimes - What Happened Today? Ketua Umum SBPP Apresiasi Kasdim 1203/Ketapang Dan Sesalkan Pihak Polres Ketapang Tidak Hadiri undangan Konfercab | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Ketua Umum SBPP Apresiasi Kasdim 1203/Ketapang Dan Sesalkan Pihak Polres Ketapang Tidak Hadiri undangan Konfercab

Ketua Umum SBPP Apresiasi Kasdim 1203/Ketapang Dan Sesalkan Pihak Polres Ketapang Tidak Hadiri undangan Konfercab

Peserta Konfercab SBPP Ketapang, foto bersama dengan Tamu Undangan.

HMSTimes.com, Ketapang- Ketua Umum SBPP Mangatur Nainggolan, S.H., S.E., MM menyesalkan tidak hadirnya perwakilan dari pihak Polres Ketapang, saat berlangsungnya konfercab SBPP pada Minggu (17/3), padahal ketua panitia konfercab langsung yang antar undangan ke Polres Ketapang.

Mangatur menyampaikan bahwa pihak Polres sangat dinantikan kehadirannya saat berlangsungnya Konfercab SBPP Ketapang, mengingat Polisi adalah salah satu pihak yang menegakkan hukum Perburuhan, khususnya Tindak Pidana ketenagakerjaan termasuk yang sering berhadapan dengan buruh saat adanya aksi demo atau mogok.

Momentum menghadiri konfercab sangat penting bagi pihak kepolisian karena dalam konfercab para anggota SBPP akan mengungkap modus atau praktek kejahatan ketenagakerjaan yang sering jadi pemicu perselisihan hubungan Industrial termasuk demo dan aksi mogok. Yang menjadi pertanyaan, bagaimana pihak polres benar-benar memahami  asal muasal permasalahan buruh ataupun menjalin sinergi penyelesaian perburuhan kalau acara penting seperti ini, pihak polres tidak hadir? Memang tidak wajib menghadiri undangan, tapi momen konfercab ini sangat penting membangun sinergi penyelesaian permasalahan hubungan industrial di Kabupaten Ketapang.

Mangatur justru sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran pihak TNI yang langsung dihadiri oleh Kasdim 1203 Bapak Mayor inf Dedi Indrawan.

” Kita justru salut dan anggota SBPP bangga pada pihak TNI, yang langsung dihadiri oleh Kasdim, meskipun pihak TNI bukan pihak langsung dalam penegakan hukum perburuhan. Kehadiran TNI sebagai bukti komitmennya bersama rakyat dalam mempertahankan kedaulatan NKRI dalam pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Rahmat Efendi ketua Panitia Konfercab, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa surat undangan sudah dikirimkan. ” Surat undangan sudah kita sampaikan, dan saya sendiri yang mengantar yang diserahkan lewat personel yang piket pada hari Senin tanggal 11 Maret,”jelas Rahmat Efendi.

Mangatur Berharap kedepannya ada kerjasama yang baik dari pihak Kepolisian Ketapang dengan Serikat buruh demi tegaknya hukum dan tegaknya nilai-nilai Pancasila.

Kapolres Ketapang AKBP. Yuri Nurhidayat,S.I.K,M.H saat dikonfirmasi via WhatsApp menjelaskan, bahwa ia sedang tidak ditempat.”Kamis sampai Minggu saya di Sandai acara Millennial, sampai saat ini saya belum terima undangan,” Jelas AKBP, Yuri.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan akan mengecek undangannya.” Nanti Saya cek, karena satu Minggu ini saya tidak ada ditempat,” jelasnya lagi.

(A.M)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: