HMSTimes - What Happened Today? Ketua Pemuda Perindo Kepri, Benhauser Manik Apresiasi Pengungkapan dan Penangkapan Jaringan Narkoba Internasional Terhadap Petugas | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Ketua Pemuda Perindo Kepri, Benhauser Manik Apresiasi Pengungkapan dan Penangkapan Jaringan Narkoba Internasional Terhadap Petugas

Ketua Pemuda Perindo Kepri, Benhauser Manik Apresiasi Pengungkapan dan Penangkapan Jaringan Narkoba Internasional Terhadap Petugas

HMSTimes.com, Batam – Batam menjadi wadah para pelaku bisnis narkoba jaringan Internasioanl jenis sabu-sabu. Keungtungan yang sangat menggiurkan buat para Bandar mau pun kurir pemasok barang haram tersebut sehingga tidak henti-hentinya melakukan penyelundupan.  Hal ini dapat dilihat dari penangkapan para petugas baik Bea Cukai, BNN mau pun Polri. Para pelaku tidak kehabisan akal melakukan pemasokan sabu-sabu ke Batam, bahkan melakukan penyelundapan melalui organ tubuh.

Pengungkapan penyelundupan narkoba jaringan Internasional yang masuk ke Batam oleh pemerintah melalui jajaran Kepolisisan mau pun Bea dan Cukai di apresiasi Ketua Pemuda Perindo Kepri, Benhauser Manik.

“Pencapaian pemerintah melalui jajaran Bea dan Cukai Batam, Kepolisian Kepri, BNN Provinsi Kepri di dalam peyeludupan narkoba jaringan internasional menjadi apresiasi yang tinggi dengan keberhasilan menyelamatan generasi muda bangsa”, kata Benhauser Manik kepada HMSTimes.com, Minggu (23/7/2017).

Hal ini bersamaan dengan peringatan Hari Anti Narkotiba Nasional yang jatuh pada tanggal 26 Juni, maka di tuntut semua lapisan masyarakat peduli terhadap genarasi muda dari Sabang sampai Merauke.

Letak geografis Provinsi Kepri yang menjadi salah satu jalur tersibuk di dunia mulai dari selat Singapore hingga selat Malaka yang selalu di manfaatkan oleh pelaku kejahatan.

Ketua Pemuda Perindo Kepri, Benhauser Manik berharap dengan penangkapan dan pengungkapan pelaku jaringan narkoba Internasional di Batam belakangan ini harus memberi sinergi kekuatan terhadap 3 negara, Indonesia, Malaysia dan Singapore meningkatkan pengawasan aktifitas pelaku kejahatan jaringan Narkoba Internasional melalui jalur laut.

“Tentunya dengan tertangkapnya narkoba dengan jumlah yang cukup besar harus segera mensinergikan kekuatan tiga negara (Indonesia, Singapore dan Malaysia), meningkatkan pengawasan pada setiap aktivitas kejahatan yang masuk melalui jalur laut”, jelasnya.

Benhauser Manik meminta kepada para Instansi terkait agar tidak memberi peluang terhadap para pelaku bandar narkoba Jaringan Internasional dan menindak tegas serta perang terhadap narkoba.

“Saya minta kepada Instansi terkait untuk tidak memberi peluang terhadap Bandar narkoba  Jaringan Internasional dan tindak tegas terhadap pelaku. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya berjuang melawan penyalahgunaan narkoba dan perdagangan obat ilegal.”, tegasnya.

sr

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: