HMSTimes - What Happened Today? Ketapang, Gelar Pentas Seni Budaya Dayak Juga Pameran. | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Ketapang, Gelar Pentas Seni Budaya Dayak Juga Pameran.

Ketapang, Gelar Pentas Seni Budaya Dayak Juga Pameran.

HMSTimes.com, Ketapang — Bertempat di pondopo bupati Ketapang Jl KH Agus Salim Kelurahan Tengah Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Kalbar. Telah dilaksanakan Rapat Kerja, pentas seni budaya dayak, pameran dan musdat V Dewan Adat Dayak(DAD) Kabupaten Ketapang tahun 2017.

Acara tersebut dengan mengangkat tema,  “Melalui Pentas Seni Budaya Dayak dan Pameren adat Dayak Kabupaten Ketapang tahun 2017 Kita perkokoh persatuan dan kesatuan, bahu membahu dalam pembangunan, teguh dalam adat budaya menuju kabupaten ketapang yang maju dan sejahtera”. Minggu(19/11)

Acara Pembukaan tersebut dihadiri oleh

  1. Gubernur Kalimantan Barat Drs. CORNELIS, MH dan ibu ( selaku Presiden Majelis Dayak)
  2. Bupati Landak DR. Carolin Margaret Natasha
  3. Bupati Ketapang Martin Rantan, SH
  4. Wakil Bupati Ketapang Drs. Suprapto. S
  5. Ketua DPRD Kab. Ketapang Budi Mateus, S. Pd
  6. Ketua umum DAD Kalbar Jakius Sinyo
  7. Dandim 1203 Ketapang LETKOL. INF. Rico Haryanto, S. IP
  8. Kapolres Ketapang AKBP Sunario, S. I. K, MH
  9. Majelis Dewan Adat Dayak Nasional Yacobus Kumis
  10. Unsur Forkopimda Kab. Ketapang
  11. Camat se-Kab. Ketapang
  12. Uskup Kab. Ketapang Pius Relapati
  13. Ketua DAD Kab. Ketapang Drs. Heronimus Tanam,  SE
  14. Ketua DAD Kecamatan
  15. Pengurus DAD Kab. Ketapang
  16. Pengurus DAD Kecamatan
  17. Tokoh Agama
  18. Tokoh Adat
  19. Tokoh Masyarakat
  20. Para undangan sekitar kurang lebih 500 orang.

susunan acara Pembukaan Pentas Seni Budaya Dayak sebagai berikut:

  1. Tarian daerah multi etnis
  2. Lagu – lagu daerah
  3. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
  4. Menyanyikan lagu Mars DAD
  5. Laporan Ketua Panitia
  6. Sambutan Ketua DAD Kab. Ketapang
  7. Sambutan Ketua Umum DAD Kalbar Jakius Sinyo

Bupati Ketapang Martin Rantan, SH, memberikan kata sambutan” Ucapan terima kasih kepada Bapak Gubernur Kalbar, Ketua DAD Provinsi, Wakil Bupati, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Mengawali sambutan ini mari kita persembahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pemerintah Kab. Ketapang sangat mendukung kegiatan Pentas Seni Budaya Dayak ini bukan hanya ini, semua suku bisa menggunakan tempat ini dengan adanya moment seperti ini diharapkan dapat menciptakan situasi yang aman.

” Pemerintah Kab. Ketapang tidak hanya membangun pembangunan yang ada di daerah saja akan tetapi dengan adanya kegiatan ini di harapkan akan menjadi rasa aman dan dapat memberikan pembangunan kepada masyarakat.

” Saat ini Kab. Ketapang sedang di galakkan pada investasi yang dapat memberikan distribusi yang positif dalam pembangunan daerah Kab. Ketapang.” tutup nya.

Ditambahkan, Gubernur Kalbar Drs.  Cornelis,  MH selaku Presiden Majelis Dayak dalam pidatonya” Kepada yang terhormat Bupati dan Wakil Bupati Kab.Ketapang, Forkopimda, Uskup Kab.Ketapang, di mana yang pada hari ini merupakan kegiatan Raker,  Pentas Seni Budaya, Pameran,  dan Musdat V DAD bertujuan dalam rangka

Pembangunan daerah baik politik, sosial dan budaya.

Dia menjelaskan” Dengan adanya kegiatan ini kita dapat membantu Pemerintah dalam segi pembangunan pada saat ini bangsa sedang menindak dan memerangi narkoba.

” Dalam hal ini dengan diadakannya raker di Kab. Ketapang dalam pembahasan dengan adanya Organisasi Dewan Adat Dayak Kabupaten guna pertanggung jawaban dalam rangkaian pelaksanaan Pentas Seni Budaya Dayak di Kab.  Ketapang” jelasdia

Acara tersebut juga dimeriah dengan pawai / karnaval mobil hias Dewan Adat Dayak Kab.  Ketapang yang diikuti oleh 21 Kecamatan yang ada di Kab. Ketapang, dengan route start dari Pendopo Bupati Jl.  KH. Agus Salim – Jl.  DI. Panjaitan – Jl.  R. Suprapto – Jl. MT.  Haryono – Jl.  Merdeka – Jl.  Ahmad Yani – Jl.  Jendral Sudirman – Jl.  S.  Parman – Jl. KH.  Mansyur dan kembali ke Pendopo Bupati Ketapang Jl.  KH.  Agus Salim.

Erwin.

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: