HMSTimes - What Happened Today? Kesbangpol Linmas Kayong Utara Selenggarakan Dialog Kerukunan Umat Beragama Bersama FKUB | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kesbangpol Linmas Kayong Utara Selenggarakan Dialog Kerukunan Umat Beragama Bersama FKUB

Kesbangpol Linmas Kayong Utara Selenggarakan Dialog Kerukunan Umat Beragama Bersama FKUB

HMSTimes.com, Kayong Utara- Senin 14 mei 2018 bertempat di Gedung Nirmala jalan Tanah Merah Sukadana telah dilaksanakan “Sosialisasi Peningkatan Kerukunan Umat Beragama,” Oleh Kesbangpol Linmas.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh tokoh tokoh agama dan tokoh masyarakat sekabupaten Kayong Utara yang mengambil tema” Meningkatkan Toleransi Umat Beragama Dalam Menghadapi Pilkada Serentak 2018 serta Hindari Berita Hoax.”

Kegiatan serupa juga sebelumnya telah dilaksanakan oleh FKUB dan kali ini menghadirkan pembicara dari FKUB Provinsi Kalbar Dr Abdul Mufti yang juga berprofesi sebagai Dosen di IAIN Pontianak.Dalam penyampaiannya Dr Abdul Mufti mengatakan bahwa menjaga harmoni sosial adalah tanggung jawab bersama.

” Kita punya tanggung jawab bersama untuk menjaga harmoni sosial dalam rangka menghadapi pilkada serentak dan pilpres 2019, karena hajatan politik itu bukan hanya kegiatan dari pemerintah dan partai politik saja, tapi merupakan hajatan seluruh masyarakat yang punya kedaulatan untuk menjaga kesuksesan konsolidasi demokrasi karena itu tokoh tokoh agama dan tokoh masyarakat diundang untuk sama sama membangun kerukunan  sosial terutama di kayong utara ini,” Abdul Mufti meyampaikan.

Ia juga berharap agar seluruh masyarakat selalu melakukan perjumpaan sosial yang tidak hanya dilakukan oleh para tokoh namun mesti sampai kepada masyarakat yang paling bawah terutama di lingkungan RT dan RW.

Sementara itu, menyikapi akhir akhir ini adanya anggota ASN yang ikut memprovokasi terjadinya konflik sosial  Camat Sukadana mengatakan akan melakukan sosialisasi kepada anggota ASN secara lisan dan melakukan koordinasi serta membuat edaran menghimbau  kepada masyarakat teruma anggota ASN agar tidak mudah terprovokasi dan menyebar berita Hoax.

Hamzah M.Si selaku ketua FKUB kayong utra juga mengharapkan agar masyarakat bertabayun atau klarifikasi dahulu berita berita di media sosial sebelum di sebarkan, agar tidak menjadi dosa Jariah.

Ali.M

Editor: A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: