HMSTimes - What Happened Today? Kerangka Orang Utan Di Temukan Dalam Lokasi Perkebunan Sawit PT. LSM BGA | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kerangka Orang Utan Di Temukan Dalam Lokasi Perkebunan Sawit PT. LSM BGA

Kerangka Orang Utan Di Temukan Dalam Lokasi Perkebunan Sawit PT. LSM BGA

HMSTime.com, Kayong Utara- Berdasarkan Laporan masyarakat Desa Sungai Kelik Kecamatan Naga tayap Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat ‘’ kepada DLH (Dinas Lingkungan Hidup) 09/10/2017.’’Saat Tim Investigasi turun kelapangan untuk meninjau keberadaan Bendungan yang meresahkan warga setempat. Akibat dari Bendungan yang di bangun PT LSM BGA membawa Bencana khususnya bagi warga di wilayah desa Sungai Kelik, yang mana di saat musim Hujan luapan Air Limbah melimpah Ruwah mengalir kepemukiman Penduduk Desa Sungai Kelik, pasalnya air yang terbendung tidak ada saluran pembuangan yang mengalir ke Sungai, sehingga Penduduk setempat kebanjiran dan tidak bisa Bertani atau bercocok tanam.

Saat rombongan investigasi turun ke lapangan, menemukan kerangka Orang Utan di dalam Area Kebun Sawit milik PT. LSM-BGA Group.

“Adanya kerangka Orang Utan tersebut berdasarkan informasi dari warga setempat yang keseharian di panggil pak Wel,” yang berprofesi sebagai pencari ikan di Sungai dan di Danau desa Sungai Kelik.

“Tim yang turun langsung mendokumentasikan dan mengamankan kerangka Orang Utan yang di temukan untuk di serahkan kepada Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) di Ketapang Kalbar.’’

Dengan di temukannya Kerangka orang utan di Kebun sawit tersebut KSDA mengundang  Pak Wel warga desa Sungai Kelik untuk di mintai keterangan dengan Surat Panggilan Resmi yang di dampingi awak Media.

Saat di periksa, pak Wel menceritakan; dia di sudutkan, seolah-olah dia di anggap sebagai Pelakunya, adan  di jadikan Kambing Hitam oleh Perusahaan PT. LSM-BGA Group untuk menutupi keburukannya dalam temuan Kerangka Orangutan tersebut.

Pak Wel niatnya memberitahukan kepada awak media, anehnya dari pihak KSDA terkesan melakukan intervensi dengan kekuasaannya bahwa masyarakatlah yang di salahkan, sementara kerangka tersebut berada di dalam wilayah PT. LSM-BGA Group.

Pihak perusahaan dengan Sengaja membiarkan bangkai yang sudah di temukan untuk menjebak atau menjerat warga kampung yang  menemukannya akan di jadikan TUMBAL untuk menutupi kebobrokan pihaknya.

Dilansir oleh Yan.

Ali.M

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: