HMSTimes - What Happened Today? Keputusan Kenaikan Tarif Listrik Tidak Tepat | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Keputusan Kenaikan Tarif Listrik Tidak Tepat

Keputusan Kenaikan Tarif Listrik Tidak Tepat

 

HMSTimes.com. Batam-. Kenaikan tarif listrik di Kota Batam sangat terasa bagi masyarkat Kota Batam, ditambah kebutuhan bahan pokok yang ikut meningkat. Masyarakat Kota Batam saat seperti jatuh ketimpa tangga.

Banyak perusahaan tutup sehingga lapangan kerja semakin sempit, jelas Ican, tokoh pemuda Perindo Kota Batam kepada HMSTimes.com beberapa waktu yang lalu. Ditambah aturan yang tidak jelas membuat para investor tidak mau berinvestasi di Kota Batam.

Menurut Ican, keputusan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menaikkan tarif listrik diangka 45 persen secara bertahap tidak tepat. Pemerintah tidak melihat kondisi ekonomi masyarakat Kota Batam semakin terpuruk.”Keputusan Gubernur menaikkan tarif listrik Kota Batam tidak tepat.  “ Kondisi ekonomi Batam saat ini sedang terpuruk, banyaknya pengangguran. Dengan kenaikan tarif lisrik ini, maka masyarakat Kota Batam banyak yang menjerit”. tambahnya.

Sedangkan pajak penerangan jalan yang  dibayar selama ini tidak tahu kemana arahnya dan tidak ada dipublikasikan. Pemotongan isi voucher atau token isi ulang PLN, itu juga harus dipertanyakan, kemana biaya pemotongan tersebut, jelas Ican.

Kerugian PLN Kota Batam yang menyebabkan kenaikan tarif listrik harus dapat dipertanggungjawabkan. PLN Kota Batam harus siap diperiksa instansi terkait maupun yang independen. Dan berharap keputusan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menaikan tarif lisrik dipertimbangkan kembali. Jefri Ps

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: