HMSTimes - What Happened Today? Kepala KPP Pratama Ambon, La Masikamba Terjaring Kasus OTT | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Kepala KPP Pratama Ambon, La Masikamba Terjaring Kasus OTT

Kepala KPP Pratama Ambon, La Masikamba Terjaring Kasus OTT

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif

HMSTimes.com, Jakarta- Kasus operasi tangkap tangan (OTT) kembali terjaring oleh tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif menyebut Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ambon, La Masikamba menguasai tabungan atas nama orang lain dengan jumlah miliaran rupiah.

“Dari buku tabungan itu ada Rp 550 juta, dan beberapa setoran lain. Yang ada di dalam buku tabungan tersebut jumlahnya miliaran rupiah,” ujar Laode Syarif dalam jumpa pers, di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018). dikutip dari liputan6.com

Sebesar Rp 550 juta dalam tabungan Muhamad Said itu berasal dari pemilik CV. AT Anthony Liando, wajib pajak di KPP Pratama Ambon. Pada 10 Agustus 2018 Uang tersebut dikirim oleh Anthony kepada La Masikamba sebagai hadiah atas bantuannya mengurangi wajib pajak Anthony tahun 2016.

“Jadi sekali lagi saya katakan bahwa buku tabungan atas nama orang lain tapi dikuasai LMB (La Masikamba), termasuk kartu ATM-nya,” kata Syarif.

Dalam hal ini KPK menyeret 3 nama yang ditetapkan sebagai tersangka, yaitu, pertama, Kepala KPP Pratama Ambon La Masikamba sebagai tersangka suap terkait pengurangan kewajiban pajak pribadi. Kedua, Supervisor pemeriksa pajak KKP Ambon Sulimin Ratmin dan ketiga, Anthony Liando selaku wajib pajak.

Diduga La Masikamba dan Sulimin sepakat mengurangi kewajiban pajak Anthony dari nilai antara Rp 1,7 sampai Rp 2,4 miliar menjadi Rp 1,037 miliar.

Dalam OTT tersebut KPK menyita barang bukti berupa uang tunai 100 juta rupiah, buku tabungan dan ATM .*

(Red)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: