HMSTimes - What Happened Today? Kepala BP Batam, Mengajak Pemangku Kepentingan Bersama-Sama Membangun Batam Lebih Baik | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kepala BP Batam, Mengajak Pemangku Kepentingan Bersama-Sama Membangun Batam Lebih Baik

Kepala BP Batam, Mengajak Pemangku Kepentingan Bersama-Sama Membangun Batam Lebih Baik

HMSTimes.com, Batam-  Menyambut hari bakti BP Batam yang ke 47, BP Batam gelar berbagai kegiatan seperti, olah raga, seni, budaya, kesehatan dan lingkungan hidup, hal ini ditandai dengan acara pembukaan yang mengusung tema ” Mengabdi Untuk Satu Tujuan, Satu Semangat, dan Satu Cita-Cita”, yang di gelar di lapangan stadion Tumenggung Abdul Jamal kota Batam, minggu. (23/9/2018).

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo kepada wartawan mengatakan bahwa ” hari ini pembukaan dalam bakti BP Batam, mungkin berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kami ingin memeriahkan ulang tahun BP Batam, tepatnya 26 oktober dengan rangkain acara yang menunjukan bakti kepada BP Batam, kepada kota Batam, untuk itu kami menyelenggarakan antara lain perlombaan olah raga dan seni budaya yang bersifat eksternal, maupun yang bersifat internal “.

Hal ini bertujuan antara lain:

Pertama, untuk mengakrabkan antar pegawai dan unit didalam BP Batam sendiri. Kedua, meningkatkan hubungan dan komunikasi, mempererat silaturahmi antara BP Batam dengan masyarakat, termasuk dunia usaha, media, juga instansi-instansi, kita mengundang untuk bersama-sama dalam acara bakti ini.

Lukita juga menyampaikan bahwa selain dibidang seni dan olah raga, BP Batam juga melakukan kegiatan-kegiatan,

pertama, bakti sosial dalam bentuk kesehatan yaitu, BP. Batam akan melakukan operasi bibir sumbing, pemerikasan dan keberihan telinga, dsb.

Kedua, bakti sosial dalam bentuk kebersihan, BP Batam  akan mendorong segenap karyawan unit BP Batam melakukan kegiatan kebersihan baik dilingkungan kerjanya, maupun dilingkungan yang nanti akan dipilih di daerah mana.

Ketiga, bakti sosial lingkungan hidup, BP Batam  akan bekerja sama dengan beberapa bagian lingkungan untuk melakukan upaya-upaya meningkatkan segala masyarakat maupun upaya pencegahan, antara lain dengan masalah penambangan pasir yang illegal, pembuangan limbah-limbah B3, pembalakkan hutan, dan juga gerakan  penanaman pohon gaharu, dan upaya pencanangan sistem lapor, artinya jika masyarakat melihat ada kegiatan merusak lingkungan, segera melaporkan kepada pihak-pihak terkait, jelas Lukita.

Lukita mengajak pemangku kepentingan bersama-sama membangun Batam lebih baik, terutama yang berhubungan erat dengan BP Batam adalah pemerintah kota Batam, harapnya.

Kedepan BP Batam berencana menyiapkan disign akan mempercantik jembatan 1 Barelang mempunyai lampu pencahayaan yang gemerlap yang memiliki nilai lebih sebagai ikon kota Batam, dan dia berharap akhir tahun 2018 selesai.

(A.Z)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: