HMSTimes - What Happened Today? Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Bangun Rusun Mahasiswa/i Politeknik Batam | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Bangun Rusun Mahasiswa/i Politeknik Batam

Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Bangun Rusun Mahasiswa/i Politeknik Batam

 

HMSTimes.com,Batam- Pemerintah pusat menaruh perhatian kepada mahasiswa/i di Batam khususnya mahasiswa/i politeknik Batam. Melihat prestasi yang di raih oleh Politeknik Batam yang sangat membanggaka, wajar mereka mendapat perhatian khusus. Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) membangun rumah susun mahasiswa untuk Batam Tourism Polytechnic (BTP). Rusun ini akan bangun tiga lantai dan  menelan anggaran Rp 9,33 miliar.

“Bangunan ini akan difungsikan sebagai asrama. melihat para mahasiswa di politeknik Batam banyak yang berasal dari pulau luar Batam, dengan latarbelakang yang berbeda,” kata Menteri PUPR, Mochamad Basoeki Hadimoeljono saat peletakan batu pertama pembangunan rusun mahasiswa BTP di Sekupang, Jumat (5/5).

Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin mengatakan lahan yang tersedia seluas 1.400 meter persegi. Dan yang terpakai untuk pembangunan rusun 600 meter persegi.

Satu tower berisikan 37 unit rusun tipe 24 dengan daya tampung 148 orang. “diharapkan Rusun BTP ini Oktober sudah bisa diresmikan,” ujarnya.

Sebelumnya Rusun yang pernah di bangun sebelumnya untuk perguruan tinggi, hanya berukuran 3×3 atau hanya satu kamar untuk satru orang mahasiswa, namun berbeda dengan yang akan di bangun di Batam, yaitu berukuran 24 meter persegi untuk empat orang Mahasiswa.

Ia menjelaskan bahwa sesungguhnya asrama juga berfungsi sebagai tempat sosialisasi. Maka harus dibuat asrama yang layak dan nyaman. Selain itu kamar mandi juga dibuat komunal atau umum, di luar unit rusun agar mahasiswa dapat bersosialisasi.

“Di dalamnya juga sudah dilengkapi mebel termasuk meja belajar. Bangunan Rusun ini menyerupai hotel atau apartemen.

Direktur Utama BTP, M Nur A Nasution menyampaikan terima kasih atas bantuan kementerian.

M.Nur.A.Nasution  menyampaikan BTP sudah banyak menorehkan hasil bagus dari mahasiswanya, sehingga mereka sudah di akui oleh seorang Profesor dari UK (Inggris) dengan mengatakan bahwasanya BTP merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di dunia (One of the best college in the world) lanjut Nur.

Dengan pembangunan Rusun ini diharapkan menjadi penyemangat buat para mahasiswa/i politeknik untuk bisa lebih berprestasi lagi.

Jefri pasaribu.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: