HMSTimes - What Happened Today? Kemenag Batam Bagi-Bagi Sembako Di Bulan Ramadhan | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kemenag Batam Bagi-Bagi Sembako Di Bulan Ramadhan

Kemenag Batam Bagi-Bagi Sembako Di Bulan Ramadhan

HMSTimes.com, Batam- Ramadhan adalah bulan yang tepat untuk berbagi dengan sesama. oleh karena itu Kementerian Agama Batam kembali membagikan Sembako di Kecamatan Belakang Padang di Masjid Rumaisyah Kampung Bugis, pada Jumat (25/5/2018).

Dalam pembagian itu kita juga Manfaatkan untuk bersilaturahmi bersama masyarakat didalam

Safari Ramadhan tersebut.

“Selama bulan Ramadhan ini yang ketiga, kita laksanakan dimulai dari sahur keliling, buka puasa bersama, ceramah agama lewat media radio, lomba tahfidz madrasah, lomba madrasah bersih, pembagian paket sembako, bantuan masjid dan santunan anak yatim,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H. Erizal Abdullah kepada wartawan usai acara Safari Ramadhan di Masjid Rumaisyah, Jumat (25/5/2018).

Erizal mengatakan, Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menambah tali silaturahmi diantara kemenag dan masyarakat didalam Agama. Ia juga mengingatkan bahwa kejadian yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia seperti pengeboman di Surabaya, penyerangan di Pekanbaru jangan sampai terjadi di Batam.

“Kita harus sama-sama menjaga Batam agar tetap kondusif, aman, damai dan sejahtera. Saya yakin kita semua cinta dengan lingkungan yang aman, damai dan sejahtera,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksa Ramadhan H.Sarbaini mengatakan, Alhamdullilah berkat bantuan dari para donatur kita bisa berbagi dibulan Ramadhan ini seperti Sembako dan mengucapkan terimakasih kepada donatur dalam hal ini.

Pembagian sembako ini bertujuan membantu kebutuhan pokok masyarakat yang secara ekonomi kurang mampu atau dhuafa dan demi mengurangi sedikit beban hidup mereka, khususnya di bulan Ramadhan 1439 H. tahun 2018.

“Untuk pembagian kali ini sebanyak 100 sembako kita berikan kepada masyarakat ditambah bantuan masjid dan santunan anak yatim,” ujar H.Sarbaini.

Hal senada disampaikan Lurah Sekanak Raya Amir Kasim, mengucapkan terima kasih kepada Kemenag yang telah membantu kesejahteraan warga.

“Ini sangat memberikan manfaat. Kami sangat berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan tali silaturahmi di antara kami dan kemenag terus baik,” kata Amir yang juga sebagai Ketua Masjid Rumaisyah.

“Semoga ditahun yang berikutnya bisa terulang seperti saat ini sehingga apa yang di rasakan masyarakat dapat terbantu,”  ucapnya.

Dalam Safari Ramadhan tersebut dihadiri Camat Belakang Padang, Tokoh Masyarakat, MUI, Tokoh Adat, Danramil, Kepolisian, Satpol PP, Kakankemenag Batam beserta ibuk, kasubag TU, kasi, kepala madrasah, KUA, penyuluh, penghulu, pengawas, staf dan honorer. dan BSM Cabang Batam, Pengurus Masjid dan masyarakat di sekitaran Kelurahan Sekanak Raya.

Rega

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: