HMSTimes - What Happened Today? Keluh - Kesah Para Pencari Kerja Batam | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Keluh – Kesah Para Pencari Kerja Batam

Keluh – Kesah Para Pencari Kerja Batam

HMSTimes.com, Batam- Keadaan ekonomi kota Batam yang lesu saat ini yang di akibatkan oleh banyak faktor, salah satunya banyaknya perusahaan yang tutup atau hengkang dari Batam pindah ke daerah atau negara lain, sehingga pengangguran di kota Batam dalam 2 tahun terakhir menembus angka ratusan ribu orang.

Sektor industri yang selama ini menjadi andalan Batam, dan merupakan daya tarik bagi pekerja dari daerah lain di indonesia untuk mengadu nasib di Batam, tinggallah kenangan, apa lagi industri galangan kapal yang memang benar-benar sepi orderan.

Setiap hari ribuan warga Batam yang rutin menanti informasi lowongan kerja hampir di seluruh kawasan-kawasan industri yang ada di kota Batam, seperti halnya di kawasan industri Batamindo Mukakuning,  setiap hari tidak pernah sepi oleh para pencari kerja.

Dari pantauan HMSTimes.com, ribuan para pencari kerja sedang duduk-duduk di bilangan pujasera Batamindo sambil menunggu informasi lowongan pekerjaan dari perusahaan yang membutuhkan karyawan.

Wulan salah satu pencari kerja kepada HMSTimes.com, mengatakan ” sudah mau 3 bulan saya keliling-keliling kawasan industri di Batam untuk mencari kerja, setelah perusahaan tempat saya kerja kemarin pindah ke daerah Jawa”. sekarang umur saya sudah 27 tahun mas, susah bangat cari kerja, pun kalau ada lowongan seleksinya sangat ketat, mulai dari umur paling 24 tahun maximal, tinggi badan, dll, lanjut Wulan.

Ari juga salah satu pencari kerja ketika ditanyai oleh wartawan HMSTimes.com, mengatakan dengan penuh harapan, ” yah mudah-mudahan Batam cepat pulih seperti dulu, sekarang pun kalau ada lowongan untuk pria, paling 1 atau 2 orang saja, sementara yang melamar ribuan, mas lihat sendiri (sambil menunjuk ke arah kawan-kawannya pencari kerja)”, saya dari bulan november tahun 2016 mulai nganggur, saat ini apapun kerja akan saya lakuin yang penting kerja, tolong infonya ya mas jika ada dengar info lowongan kerja ucap Ari kepada wartawan HMSTimes.com.

A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: