HMSTimes - What Happened Today? Kekecewaan Rozali, Damahnita : Kasi Lingkungan Sudah Turun | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kekecewaan Rozali, Damahnita : Kasi Lingkungan Sudah Turun

Kekecewaan Rozali, Damahnita : Kasi Lingkungan Sudah Turun

HMSTimes.com, Natuna – Rasa kecewa Rozali, atas bantuan langsung masyarakat (BLM), dari kementerian kesehatan RI, tahun anggaran 2018. Berupa bantuan pembangunan jamban keluarga di desa Pian Tengah, Kecamatan Bunguran Barat. Dari Ranai menuju desa Pian Tengah memakan waktu sekitaran 1 jam 30 menit,  dengan sepeda motor melewati hutan belantara.

Kondisi atap bangunan yang tidak ada pengikat, dapat menimbulkan bahaya ketika angin kencang. Kondisi plesteran dinding belum rapi dan bentuk lantai dalam ruang jamban yang di duga kurang campuran semen. Serta diduga struktur besi tidak melekat pada bangunan.

Dari bantuan pembangunan jamban keluarga  yang diberikan, harapannya Rozali dapat memberikan rasa kenyamanan bagi para penerima. Namun berbanding terbalik dengan kenyataan pahit yang di terima keluarga Rozali. Bentuk pembangunan jamban dengan hasil yang kurang baik,  dan juga pengerjaan terkesan asal-asalan.

Menurut penjelasan Rozali bila dilakukan pengawasan, memperkecil kesalahan-kesalahan teknis di saat pembangunan jamban keluarga berlangsung, yang tidak diketahui keberadaan papan plang proyek kegiatan.

Atap bangunan yang tidak ada pengikat dari besinya

Keterangan kepala seksi lingkungan di dinas kesehatan Kabupaten Natuna bernama Slamet, memberikan penjelasan, “saat melakukan kontrol di lokasi, sudah kemalaman”, jelasnya saat dikonfirmasi bersamaan diruang kantor sekretaris Dinkes Natuna.

Selanjutnya Sekretaris Dinas kesehatan Natuna, Urai Damahnita, melalui pesan singkat Via WhatsApp, (25/1/2819), mengatakan kepada HMSTimes.com, “baik bapak.. kepala seksi lingkungan pak selamet kemarin dan hari ini  sedang kontrol dilapangan. Memang ada beberapa  tempat perlu pembenahan. insyaallah kita rapikan sesuai harapan. Makasih”. Katanya Damahnita dalam tulisan singkat.

Bantuan langsung masyarakat dari kementerian kesehatan RI, berupa pembangunan jamban keluarga di desa Pian Tengah,  kurang pengawasan.  Bercermin dari kejadian yang di alami keluarga Rozali, sesuai hasil konfirmasi dan penelusuran secara langsung di lokasi.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: