HMSTimes - What Happened Today? Kegiatan Pekerjaan Peningkatan Infrastruktur Pertanian Perkebunan Di Nagori Silakkidir Kecamatan Huta Bayu Raja Mangkrak | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kegiatan Pekerjaan Peningkatan Infrastruktur Pertanian Perkebunan Di Nagori Silakkidir Kecamatan Huta Bayu Raja Mangkrak

Kegiatan Pekerjaan Peningkatan Infrastruktur Pertanian Perkebunan Di Nagori Silakkidir Kecamatan Huta Bayu Raja Mangkrak

HMSTimes.com,Simalungun- Hutabayuraja kabupaten Simalungun merasa bingung dan penuh tanya atas kehadiran proyek dari dinas pertanian Simalungun tahun 2017. Pasalnya,kegiatan tersebut mangkrak dan diduga tidak sesuai dengan bestek.

Salah seorang warga bermarga Sianturi saat ditemui  HMSTimes.com dilokasi Senin,(14/8), mengaku heran dan bingung melihat pekerjaan yang tidak jelas pelaksanaannya.

Sembari menunjuk lokasi pekerjaan, dirinya mengatakan pekerjaan itu sudah mulai dikerjakan oleh rekanan bermarga Sipayung sejak satu bulan yang lalu. Namun tidak tahu apa penyebabnya para pekerja dalam hal ini tukang tidak melanjutkan kegiatan itu sehingga proyek tersebut  dikatakannya mangkrak.

Warga setempat,sambungnya sangat senang ketika jalan yang dipergunakan petani untuk mengangkut hasil pertanian itu diperbaiki oleh pemerintah kabupaten simalungun. Namun melihat realita yang terjadi warga tentunya merasa keberatan dan tidak terima dengan pelaksanaan proyek yang asal jadi. ” warga kesal bang, pekerja hanya menyusun batu padas yang bentuknya tidur.tidak pernah digilas alat berat, terus sudah tidak ada lagi yang bekerja”,keluhnya.

Karena itu,lanjut pria separuh baya itu, warga bertanya tanya melihat akhir dari bangunan itu. Perlu ada penjelasan dari dinas terkait tentang pekerjaan tersebut. Kalau memang hanya sampai seperti itu , biar tau masyarakat bang. Tolong mediakan dulu aspirasi kami ini bang”, ujarnya.

Dilokasi kegiatan ditemukan plank kegiatan yang berisikan Kegiatan pekerjaan peningkatan infrastruktur pertanian perkebunan di Nagori Silakkidir kecamatan Huta Bayu Raja senilai 136.500.000. Yang dikerjakan oleh cv.Inti utama. Dengan sumber dana APBD tahun 2017. Dengan Nomor kontrak 520/3573/VI/2017. Jenis kegiatan pengembangan jalan pertanian mendukung pertanaman padi sawah sembilan pengembang jalan pertanian telford sepanjang 397 meter × 2,5 meter.dan tembok penahan 13 meter dan saluran sepanjang 60 meter.

Ricardo.L

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: