HMSTimes - What Happened Today? Kebakaran Hanguskan Generator Sewa Pembangkit Listrik PLN Ranai | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kebakaran Hanguskan Generator Sewa Pembangkit Listrik PLN Ranai

Kebakaran Hanguskan Generator Sewa Pembangkit Listrik PLN Ranai

Petugas Damkar, TNI dan Polri Bersinergi memadamkan kobaran api.

HMSTimes.com, Natuna – Lampu seketika tiba-tiba padam pada pukul 18:00 Wib, Adzan magrib berkumandang, tanpa ada dugaan rasa sesuatu hal yang terjadi padamnya lampu. Dikarenakan hal padamnya lampu sudah tidak menjadi hal yang mengherankan. Biasanya padam lampu di sebabkan, terkait hal kendala gangguan teknis. Dengan hal demikian petugas PLN menangani gangguan yang terjadi.

Namun saat maghrib hari ini, (9/1/2019), suasana lain seperti hari biasa, ketika padamnya lampu, terdengar nyaring suara serine, memecah kegelapan yang beranjak malam, melintas dijalan Bandarsyah. Tanda tanya saat duduk di terangi lentera minyak dan lilin, ada apakah gerangan yang terjadi?. Bias malam pun tak mau kalah, berteman gerah dan panas.

Informasi dihimpun dari berbagai sumber, padamnya lampu akibat terjadinya kebakaran generator pembangkit listrik, yang berlokasi dibelakang kantor PLN Ranai. Jln Dtk kaya Wan Mohd Benteng, Ranai. Hal hal yang bersifat pengawasan dan pemadaman api, dengan sigap disikapi oleh sinergitas TNI, Polres Natuna, dan Damkar Natuna. Berjibaku saling bersinergi untuk melakukan pencegahan meluasnya api.

Akibat kebakaran generator pembangkit, seketika Natuna yang dialiri generator pembangkit Ranai, gelap gulita. Sebahagian besar masyarakat memanjatkan doa kepada petugas PLN, semoga tabah dan terhindar dari segala marabahaya, dan tidak adanya korban

Areal mesin milik PLN, api masih berkibar, hingga pukul 19:30 WIB api belum bisa dijinakan, di lokasi petugas pemadam kebakaran dibantu personil TNI dan Polri turut serta membantu menjinakan si jago merah.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Wakil Bupati, dan bersama Sekretaris Daerah Natuna, Wan Siswandi juga turun langsung melihat dan mencari tahu, kondisi lokasi kebakaran. Dengan susah payah akhirnya api dapat dipadamkan. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui penyebab terbakarnya generator pembangkit listrik PLN Natuna.

Info Posko Natuna, manager ULP Natuna, Dwi Ristiono memberikan penjelasan bahwa terjadi kebakaran pada satuan unit pembangkit mesin sewa PT.BGP sekitar Jam 18.05 Wib. Pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Jam 20.30 Wib api sudah bisa dikendalikan dan dipadamkan.

Instalasi yang masih bisa diselamatkan adalah Tanki Timbun 250 Ton PLN, Instalasi Gardu Hubung PLN, mesin MTU PLN, dan trafo daya PLN.

“Saat ini dilakukan pemeriksaan Istalasi Pemipaan BBM, Instalasi dari Generator, Trafo dan Cubicle ( kondisi aman )”.

“Saat ini sedang persiapan pengoperasian PLTD Ranai, untuk Jurusan Sepempang dan Air Kolek”.

Jurusan Ranai Kota Sebagian akan dimanuver dari PLTD Pian Tengah. Mohon maaf atas terganggunya penyaluran energi listrik ke pelanggan PLN.”

Demikian informasi sementara yang bisa disampaikan, terimakasih.” Terang manager ULP Natuna.

(Abdullah Lubis)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: