HMSTimes - What Happened Today? Kasi Pidum Kejari Batam : Tidak Akan Main-Main Dan Tidak Ada Kepentingan Dengan Perkara Tjipta Fudjiarta | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kasi Pidum Kejari Batam : Tidak Akan Main-Main Dan Tidak Ada Kepentingan Dengan Perkara Tjipta Fudjiarta

Kasi Pidum Kejari Batam : Tidak Akan Main-Main Dan Tidak Ada Kepentingan Dengan Perkara Tjipta Fudjiarta

Eduard Kamaleng

HMSTimes.com, Batam- Ratusan masa melakukan demonstrasi di kejaksaan negeri Batam, menuntut beberapa hal kepada kejari Batam. Masa gabungan dari 30 organisasi ini menamakan diri mereka OPLO (Ormas, paguyuban, LSM, dan OKP), jumat, (14/9/2018).

Adapun tuntutan masa OPLO yakni,

Pertama, mencabut dan mengklarifikasi pernyataan dikoran Batampos tertanggal 8 september 2018, yang menyatakan satu atau dua hari sebelum pembacaan tuntutan kami akan memberi ke penasehat hukum terdakwa. OPLO menyampaikan bahwa sepengetahuan kami dalam praktek hukumnya tidak pernah ada seorang jaksa memberikan bocoran isi tututan kepada terdakwa/penasehat hukum terdakwa sebelum dibacakan didepan persidangan.

Kedua, meminta jaksa, tuntut terdakwa Tjipta Fudjiarta semaksimal mungkin, karena melihat fakta-fakta persidangan yang selama ini yang mereka ikuti, telah memperlihatkan kecurangan-kecurangan terdakwa dalam menguasai BBC Hotel yang menjadi objek penipuan.

Eduard Kamaleng, selaku orator mengatakan jika tuntutan mereka tidak dapat dipenuhi, maka OPLO akan melaporkan ke :

1.Presiden Joko Widodo.

2.Jaksa Agung Republik Indonesia

3.JAM PIDUM Republik Indonesia

4.Komisi Kejaksaan agung Republik Indonesia

Beberapa menit setelah masa melakukan orasi, mereka di terima oleh Kasi pidum kejari Batam, Filpan Fajar D Laia dan berbaur dengan para demostran.

Filpan menyampaikan bahwa, fakta persidangan karena perkara ini sudah begitu lama, sesuai dengan asas hukum kita yang cepat dengan biaya yang rendah, dengan kepastian hukum, dengan keinginan, baik itu penuntut umum maupun penasehat hukum untuk mempercepat kepastian hukum, maka ini akan kita percepat, namun hingga saat ini kita masih menyusun langkah-langkah itu untuk tuntutan. Filpan juga menegaskan bahwa kejaksaan tidak main-main dan tidak ada kepentingan dalam perkara tersebut. katanya.

Setelah menerima tuntutan pendemo secara resmi, Filpan akan menyampaikan tuntutan pendemo kepada kajari Batam. katanya.

(A.Zagoto)

Simak video.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: