HMSTimes - What Happened Today? Kapolsek Sekupang, Hadiri Peletakan Batu Pertama Ponpes Madrosatul Quran Sunan Al Hambran | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kapolsek Sekupang, Hadiri Peletakan Batu Pertama Ponpes Madrosatul Quran Sunan Al Hambran

Kapolsek Sekupang, Hadiri Peletakan Batu Pertama Ponpes Madrosatul Quran Sunan Al Hambran

HMSTimes.com, Batam- Proses pembangunan Pondok Pesantren Madrosatul Quran Sunan Al- Hambran yang berlokasi di Tiban Lama  Kecamatan Sekupang, hari ini secara simbolis mulai dilangsungkan, peletakan batu pertama, Rabu (4/7/2018).

Dalam peletakan batu tersebut yang dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan laporan ketua panitia, Sambutan pengurus yayasan Al Hambran kota Batam KH Saruji Amhar MM.

Peletakan batu pertama tersebut yang disaksikan oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fahroji SH MH, Camat Sekupang  Arman, Lurah Tiban Lama Firman, Pengasuh pondok Pesantren Kyai Ermako imam santoso SH, serta Tokoh Masyarakat Tiban Lama.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Sekupang Kompol Oji Fahroji SH MH menuturkan, pondok pesantren ini bisa menjadikan manusia-manusia yang bermoral dan berakhlak, sehingga bisa menjadi teladan bagi orang-orang disekitarnya.

“Demikian juga dalam hal komunikasi antara pihak pondok pesantren dengan warga disekitarnya bisa sambung rasa, khususnya ketika momentum keagamaan diadakan,” harapnya.

Pondok pesantren ini diharapkan mampu memberikan pendidikan agama yang baik sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan dan pendidikan yang berbasis keagamaan Islam.

“Ia berharap dengan adanya pesantren ini, kelak akan menciptakan generasi penerus yang mempunyai landasan iman yang kuat dan tidak mudah terpengaruh oleh perkembangan zaman baik didunia elektronik maupun pengaruh-pengaruh negatif dalam pergaulan sehingga dapat menciptakan masyarakat yang lebih baik,” pungkasnya.(*)

(Rega)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: