HMSTimes - What Happened Today? Kapolsek Belakang Padang Mangajak Anggota Untuk Membayar Zakat Fitrah | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kapolsek Belakang Padang Mangajak Anggota Untuk Membayar Zakat Fitrah

Kapolsek Belakang Padang Mangajak Anggota Untuk Membayar Zakat Fitrah

HMSTimes.com, Batam- Polsek Belakang Padang mengelegar buka bersama dengan Unsur Pimpinan Kecamatan.(Uspika) dan para media dalam rangka menjalin silaturahmi di bulan suci Ramadhan di Hotel Pacific di Jalan Duyung Sei Jodoh Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, pada Senin (4/6/2018).

Acara yang bertajuk sambung kasih tersebut, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, sambutan Kapolsek, tausiah, berbuka puasa, dan pemberian cinderamata kepada Danramil, Kepala Puskemas, tokoh masyarakat belakang padang, dan awak media, sebagai mitra kerja kepolisian.

Kapolsek Belakang Padang AKP Pol. Ulil Rahim mengatakan, acara ini merupakan bentuk silaturahmi sekaligus mendekatkan polisi kepada masyarakat, kegiatan tersebut juga dihadiri tokoh masyarakat.

“Dengan acara tersebut semoga kedepannya lebih diterima masyarakat dan memenuhi amanah dari masyarakat, dan mudah-mudahan di Bulan Ramadhahan menjadi bulan yang berkah untuk kita semua, kata Ulil Rahim kepada wartawan, usai Buka Bersama. Ulil Rahim menambahkan, Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh berkah, hidayah, dan rahmat. Sehingga memberikan kesempatan bagi umat muslim untuk berbuat kebaikan atas sesama.

“Ramadhan ini bukan hanya sekedar menahan diri kita, dari rasa haus dan lapar. Akan tetapi, bagaimana kita bisa saling mempertikan, dan peduli antara satu dengan lainnya. Khususnya diinternal Polsek Belakang Padang dan mitra kerja,” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut Ulil Rahim,

menyatakan dengan kegiatan buka bersama tersebut,  juga mengingatkan kepada anggota untuk membayar Zakat Fitrah, karena begitu sibuk didalam menjalankan tugas, sehingga bisa lupa membayar zakat.

Hal itu lah kita adakan juga untuk pembayaran Zakat, “Namun, bagi anggota yang ingin bayar Zakat Fitrah bisa bayar di sini langsung,” bebernya.

Dalam Kegiatan ini, kata Ulil,  juga menyambut Hari Bhayangkara yang ke 72, “Ia berharap sinergi yang sudah terjalin antara polsek belakang padang dengan Uspika dan Tokoh masyarakat belakang padang serta dengan media akan lebih menciptakan situasi kamtibmas belakang padang yang kondusif,” tuturnya.

Sementara itu, ditambahkan Nov Iwandra Wartawan Haluan Kepri yang mewakili awak media lainnya juga mengatakan, semoga kemitraan yang telah di jalin selama ini, terus dikembangkan lebih baik lagi untuk kedepannya.

“Sehingga bisa menjadi simbiosis matualisme di dalam menjalankan tugas, dan peran kita di masyarakat. Artinya, sebagai mitra kerja yang baik itu, tentu bisa harus saling menjaga rasa kebersamaan, kekompakan, serta kepedulian terhadap peran dan tugas masing masing,” kata Nov Iwandra.

Rega

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: