HMSTimes - What Happened Today? Kapolda Kepri “Media Turut Berperan Menciptakan Situasi Kamtibmas kondusif” | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kapolda Kepri “Media Turut Berperan Menciptakan Situasi Kamtibmas kondusif”

Kapolda Kepri “Media Turut Berperan Menciptakan Situasi Kamtibmas kondusif”

HMSTimes.com, Batam – Polda Kepri mengadakan acara Halal bi Halal dan silaturahmi Kamtibmas pimpinan redaksi media dan para awak media se-Kepri di aula Mapolresta Barelang, Rabu (19/20/2017). Acara tersebut dihadiri pejabat utama Polda Kepri, unsur muspida Kepri dan unsur muspida Kota Batam.

Acara yang cukup harmonis penuh canda dan tawa. Dalam acara tersebut Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian mengatakan media turut berperan dalam Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan program pembangunan pemerintah.

“Media turut berperan menciptakan situasi Kamtibmas kondusif. Apabila ada situasi di mana masyarakat menjadi resah karena ada isu tertentu, media dapat membantu menumbuhkan rasa tenang dan aman dengan pemberitaan yang menyejukkan dan dapat meredam isu tersebut”, kata Kapolda Kepri dalam sambutannya.

Polri dan wartawan adalah mitra, antara media dan Polri ada kesamaan. Polda Kepri selama ini telah menjalin komunikasi dan kordinasi yang baik terhadap media maupun para awak media. Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian menghimbau kepada para awak media agar lebih bijak dalam pemberitaan yang memiliki kaidah dan dapat bermanfaat terhadap masyrakat.

“Kordinasi dan komunikasi Polda kepri dengan media selama ini sangat baik dan harus tetap dijaga, dimana media dan polri memiliki persamaan yaitu sama-sama melayani masyarakat”, jelas Kapolda.

Kapolda Kepri meminta maaf kepada awak media ketika di konfirmasi pihak Polda belum dapat memberi tanggapan atau tidak semua dapat di informasikan sebab ada aturan.

“Kami (Polda Kepri-red) terkadang tidak dapat memberi tanggapan atau pun memberikan informasi terhadap rekan-rekan media, sebab ada aturannya”, katanya.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian berharap kepada media maupun para awak media agar memberi berita yang membangun, mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, agar dapat mengembalikan Batam jauh lebih baik.

sr

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: