HMSTimes - What Happened Today? Kantor Kecamatan Sagulung Membuka Pendaftaran BPJS Kesehatan, Ini Jadwalnya | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Kantor Kecamatan Sagulung Membuka Pendaftaran BPJS Kesehatan, Ini Jadwalnya

Kantor Kecamatan Sagulung Membuka Pendaftaran BPJS Kesehatan, Ini Jadwalnya

HMSTimes.com,Batam-Masyarakat Kota Batam Khususnya Kecamatan Sagulung bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk membuka akses pendaftaran Jaminan Kesehatan Nasional.

Seketaris Camat Sagulung Hardianus Mengatakan, kerja sama tersebut dilakukan agar masyarakat tidak perlu pergi kebatam center untuk mengurus kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Untuk masyarakat yang tinggal di Wilanyah Sagulung cukup mendaftar ke kantor kecamatan, tidak perlu jauh-jauh kebatam center Tidak makan waktu juga,”ujar Hardinus Ke HMStimes.com, Jumat (6/4/2018).

Dia Mengatakan, kerja sama ini dirintis untuk memudahkan masyarakat mengikuti program cakupan kesehatan secara menyeluruh (universal health coverage) yang telah dicanangkan pemerintah pusat.

Dia juga berharap dengan pendaftaran di kantor kecamatan, akses pendaftaran ini bisa menambah coverage masyarakat Sagulung peserta BPJS.
“Kita selalu sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat memiliki kartu JKN karena jika sakit biaya sudah ditanggung oleh asuransi. Jadi kalau sakit tidak terbebani lagi dengan biaya,” Ujarnya

Lebih lanjut ia mengatakan
bagi peserta yang sudah terdaftar “Namun, ada penunggakan dalam pembayaran juga bisa dilakukan pembayaran di loke tersebut” Ujarnya lagi

Ia menghimbau Masyarakat sagulung yang belum memiliki BPJS Kesehatan Mandiri mulai tanggal (11/4/2018)
Sampai dengan 13 April 2018, BPJS Kesehatan Mandiri membuka stand pendaftaran peserta di kantor camat Sagulung mulai pukul 09.00 Sampai 14.00 Wib dengan membawa persyaratan seperti di bawah ini. (Rega)

Editor, AZ

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: