HMSTimes - What Happened Today? "Kalbar Telah Mampu Menghasilkan Beras Lokal Kualitas Nasional." | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > “Kalbar Telah Mampu Menghasilkan Beras Lokal Kualitas Nasional.”

“Kalbar Telah Mampu Menghasilkan Beras Lokal Kualitas Nasional.”

HMSTimes.com. Pontianak – Salah satu bukti kemampuan para petani lokal Kalimantan barat yang tergabung dalam Gabungan kelompok tani (GAPOKTAN) Sui.Kunyit, kab. Mempawah, ialah dengan menghasilkan (memproduksi-red) beras lokal, yang diklaim berkwalitas nasional. Hal ini disampaikan oleh ketua GAPOKTAN, Hery Mansyur kepada HMSTimes.com disela2 penandatanganan MoU kerjasama di bidang pendistribusian kepada masyarakat, dengan Indonesia Bekerja (INAKER) Kalbar. “Beras ini asli merupakan beras produksi petani Kalbar, kualitasnya memuaskan dan pulen”., imbuh Handi Harun (ketua INAKER Kalbar).

“Kabar yang lebih menggembirakannya yaitu, beras-beras ini telah dipercayakan Dinas Pertanian Provinsi Kalbar untuk dipasarkan dengan harga murah dan terjangkau, dan Insya’allah amanat itu, akan Inaker Kalbar jalankan sesuai kemampuan”., lanjutnya.

Inaker melalui Koperasi Inaker (KOPINAKER KALBAR), akan memasarkannya dengan dasar kepedulian dan niat tulus membantu untuk masyarakat.

Dan ketika HMSTimes.com mengkonfirmasi ke Dinas Pertanian Provinsi, Syahdansyah, S.P (kabag.penyuluhan dan inspeksi pangan) membenarkan apa yang dinyatakan oleh Inaker Kalbar, bahwa Dinas Pertanian memberikan “restu” kepada Inaker kalbar untuk menggandeng GAPOKTAN yang dapat memberikan sumbangsih yang bernilai kepada masyarakat luas, umumnya kepada masyarakat kalbar.

“Semoga kerjasama seperti ini, antara Inaker & Dinas Pertanian Kalbar akan terus belanjut. Amin”., tutup Syahdansyah.

Asido Jamot

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: