HMSTimes - What Happened Today? Jenazah Fernando Wowo Rencana Akan Di Makamkan Di Kampung Halamannya | HMSTIMES
You are here
Home > HMSNews > Berita > Jenazah Fernando Wowo Rencana Akan Di Makamkan Di Kampung Halamannya

Jenazah Fernando Wowo Rencana Akan Di Makamkan Di Kampung Halamannya

HMSTimes.com, Batam – Jenazah Fernando Wowor dibawa ke kampung halamannya Kelurahan Telete Satu, Lingkungan 5, Kecamatan Tomohon Tengah, Sulawesi Tengah. Fernando Wowo meninggal dunia setelah ditembak anggota Brimob berinisial Briptu R. Penembakan terjadi di tempat parkir Lipps Club Bogor, Jawa Barat , Sabtu 20 Januari 2018, sekitar pukul 02.00 WIB.

” Malam itu jam dua kami mau makan malam ke Dunkin Donuts,” kata Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra, Habiburokhman, dalam keterangan tertulis, Minggu (21/1/2018) dirilis dari Dream.co.id.

Ia menjelaskan, saat itu parkiran di tempat Dunkin Donuts penuh, sehingga mereka diarahkan untuk memarkirkan kendaraan di sekitar ruko-ruko. Ketika akan belok dan kepala mobil akan masuk, tiba-tiba ada penggemar motor gede berwarna abu-abu memainkan gasnya.

” Setelah itu, dia teriak-teriak sambil ngomong, ” Motor ini harganya sama dengan mobil itu. Kamu yang mundur atau aku yang mundur?” , ucap Habiburokhman menirukan pengendara motor.

Ketika itu, teman Habiburokhman bernama Arif turun dari mobil untuk memberikan pengertian kepada pengendara motor itu agar memarkirkan kendaraannya di sebelah kiri mobil karena masih ada tempat.

Tak terima, pelaku kemudian marah-marah sambil mencabut pistolnya dengan mengarahkan ke kaca mobil. Pelaku kemudian mengarahkan pistol ke kepala Arif.

” Karena kondisi yang tidak kondusif saya berusaha mendinginkan dan melerai. Tapi bukannya makin dingin, malah semakin menjadi. Kemudian, pistol itu diarahkan ke kepala Arif,” terang dia.

Mengetahui pelaku lengah karena pandangannya teralihkan ketika Fernando turun dari mobil, Habiburokhman berusaha merebut pistol. Fernando memiting leher pelaku. Situasi di lokasi mulai rusuh dan warga sekitar ikut memukuli pelaku.

” Tiba-tiba disaat saya fokus ada orang tarik muka saya dari belakang sekaligus mencakar pipi saya,” ujar dia.

Suara tembakan pun terdengar dan saat bersamaan, tubuh Fernando, yang juga pengawal Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, ambruk terkena peluru yang ditembakkan dari pistol pelaku. Akibat peristiwa itu, nyawa Fernando tidak dapat diselamatkan karena kehabisan darah.

” Saya pungut magazine itu ternyata, peluru asli. Saya panik dan teriak-teriak minta pertolongan untuk mengangkat almarhum ke mobil dan dibawa ke RS Vania,” kata Habiburokhman.

Rencananya Fernando Wowo akan dimakankan Senin sore (22/1/2018) dipemakaman umum Kota Tomohon.*

sr

Editor : A.Z

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Top
%d blogger menyukai ini: